Bibir Hitam, Cerahkan Dengan 5 Cara Alami Ini

oleh
Bibir Hitam Ilustrasi

Kontroversinews.com Mencerahkan bibir gelap atau hitam agar menjadi lebih segar adalah hal penting untuk dilakukan apa lagi untuk perempuan.

Warna bibir setiap orang tentu saja bisa berbeda, termasuk kecenderungan warna bibir gelap. Namun, ada beberapa kebiasaan dan kondisi yang menjadi penyebab bibir hitam.

Bibir hitam atau berwarna gelap bisa terjadi akibat hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi membuat suatu area kulit menjadi lebih gelap dari area sekitarnya. Produksi pigmen pemberi warna kulit ini bisa karena kehamilan, kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, obat tertentu, dan kondisi medis seperti penyakit Addison.

Dilansir dari Medical News Today, berikut cara mengatasi bibir hitam dengan alami:

1. Scrub Bibir

Scrub bibir yang lembut dapat membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar. Scrub juga baik untuk merangsang sirkulasi darah dan menampilkan merah muda sementara

Gunakan scrub bibir cukup satu atau dua kali seminggu. Anda dapat membuat scrub bibir sendiri dengan mencampur gula atau garam dan essential oil seperti almond oil atau olive oil.

Oleskan butiran scrub pada bibir, pijat lembut, lalu bilas dan tepuk-tepuk bibir hingga kering. Oleskan pelembab bibir agar tetap terhidrasi.

2. Pijat bibir

Seperti yang telah disebutkan, pijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kulit tampak lebih cerah. Pijat bibir lembut dengan beberapa tetes essential oil, lalu membilasnya. Jika tidak dibilas, biarkan essential oil menempel untuk menghidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *