Berkunjung ke Dusun Stroberi di Kabupaten Bandung, Wisatawan Dapat Merasakan Jadi Petani Stroberi

Sejumalah Resort di Dusun Stroberi, yang tidak jauh dari lokasi Wisata Walini Desa Patengan Kecamatam Rancabali, Rabu ( 4/5/2022). Photo Lee

RANCABALI Kontroversinews.com – Kabupaten Bandung sepertinya tidak akan pernah kehabisan tempat wisata yang seru dan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung yang terbaru adalah Dusun Stroberi di Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. Jadi dengan mengunjungi Dusun Stroberi, wisatawan akan disuguhkan hamparan 44 ribu pohon stroberi yang ditanam di lahan seluas 500 meter persegi.

Manajer Dusun Stroberi, Dewi Martini mengatakan Dusun Stroberi ini merupakan objek wisata yang baru beberapa waktu yang lalu, tepatnya seminggu sebelum hari lebaran. Kata Dewi, kebun stroberi ini memang banyak menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung di wilayah selatan Kabupaten Bandung.

“Ini semuanya 500 meter persegi, yang dipakai untuk tanam stroberi, 11 ribu karung dikali 4 jadi total ada 44 ribu pohon. Juga disediakan keranjang sama topi buat selfie, jadi pengunjung bisa merasakan jadi petani stroberi,” ujar Dewi saat ditemui di Dusun Stroberi, Rancabali, Rabu (4/5).

Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas petik sendiri stroberi hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15 ribu untuk membeli tiket. Nantinya pengunjung akan mendapatkan satu cup jus stroberi gratis. Wisatawan dapat langsung membeli tiket di lokasi atau jika datang dengan rombongan bisa melakukan proses booking terlebih dahulu.

Manajer Dusun Stroberi, Dewi Martini saat menunjukan buah Stroberi , Rabu ( 4/5/2022). Photo Lee

“Cara memanennya nanti dipandu oleh pekerja, pakai alat gunting, soalnya kalau diambil langsung takut rusak tanamannya. Harga stroberinya  Rp80 ribu per kilo itu petik sendiri,” tutur Dewi.

Selain fasilitas petik stroberi sendiri, Dusun Stroberi juga menyediakan fasilitas penginapan. Ada 14 unit penginapan dengan ukuran yang berbeda-beda. Dewi mengungkapkan hingga tanggal 10 Mei 2022, seluruh unit penginapan sudah dipesan oleh wisatawan.

“Permintaan ke penginapan lebih banyak, apalagi kalau hari libur. Semuanya ada 14 unit. Pengunjung bisa langsung booking, kalau enggak booking dulu, biasanya sudah penuh,” ungkapnya.

“Masa libur lebaran, penginapan sudah full sampai tanggal 10 Mei 2022,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *