Beredar Luas Rekaman Suara Digroup WA, Kades/Kuwu Sukagumiwang Wasma Tantang Duel Wartawan Dan LSM

INDRAMAYU Kontroversinews.com Kabar mengagetkan muncul dari kalangan wartawan yang tersebar digroup-group whatsapp (WA) dari wilayah 3 Cirebon.

Kabar tersebut mencuat setelah adanya rekaman suara seseorang yang menantang/mengajak duel/berkelahi wartawan dan lsm (lembaga swadaya masyarakat) tanpa menyebut oknum ataupun nama daerah yang beredar luas dan cepat.

Suara dalam rekaman tersebut diduga adalah kepala desa/kuwu dari desa sukagumiwang kecamatan sukagumiwang kabupaten indramayu propinsi Jawa Barat.

Dalam rekaman suara yang berdurasi 16 detik yang menggunakan bahasa Jawa lokal Indramayu jelas sudah bunyi tantangan itu ada. Ini isi rekaman yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa indonesia kurang lebihnya:

“punten bilangin, barangkali ada wartawan suruh temui saja saya langsung semua. Baik itu LSM atau siapa saja, mau itu lsm mau itu wartawan semuanya mau saya ajak berantem semua. sudah temuin saja saya kuwunya, bilangin ya ?”.

Atas kejadian tantangan tersebut, puluhan dari perwakilan ratusan wartawan cirebon menggeruduk Mapolsek Sukagumiwang resort indramayu pada Selasa 28 Desember 2021 untuk melaporkan kades/kuwu sukagumiwang Wasma atas tuduhan ujaran kebencian yang termaktub dalam UU ITE (transaksi elektronik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *