Beredar Gambar Pasangan Waswin-Teguh, Begini Tanggapan Masyarakat

oleh -145 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak tahun 2024, beberapa Bakal Calon sudah mulai menunjukkan eksistensinya sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon.

Sejauh ini, baru Bupati Cirebon, Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih yang sudah menyatakan kesiapannya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Cirebon.

Baru-baru ini ramai di media sosial, munculnya sebuah gambar yang memuat foto kedua Pimpinan Partai PKB dan Golkar Kabupaten Cirebon, yaitu Waswin Janata selaku Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, yang digadang-gadang bakal menjadi pasangan calon dalam Pilkada 2024.

Munculnya gambar tersebut kini menjadi perbincangan serta mendapatkan respon dari berbagai pihak, salah satunya Aktivis Kawakan yang berasal dari Cirebon Timur, Doni Suroto Kusnadi.

Doni sebagai sosok yang mengenal keduanya mengatakan apabila keduanya benar menjadi Pasangan Calon di Pilkada 2024, menurutnya pasangan Waswin – Teguh merupakan salah satu pasangan yang ideal dan kompeten.

“Alhamdulillah saya mengenal keduanya, kalau benar menjadi pasangan calon untuk pilkada nanti, saya rasa cukup ideal antara Waswin – Teguh ini, muda, energik dan tentunya memiliki kompetensi.” kata Doni (27/04/2024).

Lebih lanjut, Doni menilai pengalaman keduanya di tingkat Nasional akan mampu dalam memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Berbekal pengalaman di tingkat Nasional, saya menilai pasangan Waswin-Teguh ini siap untuk mewakafkan sisa hidupnya untuk Kabupaten Cirebon dan dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Cirebon, baik itu dari Sumber Daya Alamnya maupun Sumber Daya Manusia kedepannya apabila keduanya diberikan amanah oleh rakyat Kabupaten Cirebon.” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat dan Pemerhati Sosial asal Desa Setu Wetan Kecamatan Weru, Yogi Syahrial mengatakan keduanya sangatlah pantas untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Cirebon, alasannya adalah bahwa sosok Waswin Janata sendiri sudah terlihat kontribusinya untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Plered dan Weru.

“Bagi saya keduanya pantas memimpin Kabupaten Cirebon, dan ini pastinya akan menarik perhatian masyarakat, apalagi sosok Gus Win (sapaan akrab Waswin Janata), masyarakat disini sudah tau Kerja Nyata beliau walaupun hanya seorang pimpinan partai tetapi sudah bisa berkontribusi dalam melaksanakan pembangunan di masyarakat khususnya Plered dan Weru.” ungkap Yogi.

Sebelumnya, dikabarkan kedua Pimpinan Partai tersebut terlihat Ngopi Bareng di sebuah Cafe yang berada di Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, pada Jum’at (26/04/2024) lalu.

(Arsy Al Banzary)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *