Berbagai Kuliner dari Olahan Bahan Sagu, Makanan Khas Papua

oleh -4 views
Sagu

PAPUA (Kontroversinews.com) – Sagu punya punya banyak manfaat untuk kesehatan, misalnya sebagai penangkal radikal bebas, sumber pati resisten yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kinerja saat olahraga, hingga menambah berat badan juga menurunkan tekanan darah. Sagu juga dikenal menjadi salah satu makanan Khas dari Papua.

Dikutip dari akun Instagram resmi Sagolicious, sagu ternyata bisa dibuat untuk berbagai jenis makanan. Sudah ada sejumlah resep berbahan sagu yang dibagikan melalu akun tersebut, seperti makaroni sagu ayam barbeque, mie sagu gurame sambal matah hingga pasta penne lada hitam.

Jenny Widjaja, pendiri jenama Sagolicious, menjelaskan, dirinya tertarik mengembangkan jenama ini jadi makanan olahan modern berbahan sagu dengan nilai gizi yang optimal.

“Sagu punya banyak kelebihan mudah dicerna usus besar,” kata Jenny. Produk ini akan segera diluncurkan secara resmi dan nantinya bisa didapatkan di e-commerce, lanjut dia.

Selama perhelatan PON XX Papua, Sagolicious juga menyediakan berbagai varian olahan sebagai oleh-oleh untuk para kontingen.

Jenny juga memperlihatkan suasana di sekitar pusat kuliner yang dekat dengan danau Sentani yang dikelilingi pemandangan asri serta berbincang dengan pengunjung-pengunjung yang mencicipi hasil olahan sagu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *