Bahaya! Jangan Lakukan 3 Kebiasaan ini Setelah Makan

Ilustrasi

Kontroversinews.com Banyak orang setelah makan langsung berbaring dan tidur atau duduk santai. Namun hal itu bisa menjadi buruk bagi tubuh jika sering dilakukan.

Melansir dari Gempi.co, berikut ini 3 kebiasaan buruk yang dilakukan setelah makan:

1. Tidur

Kebiasaan buruk setelah makan yang juga paling umum terjadi yakni langsung tidur setelah makan.

Jika Anda sering tidur setelah makan, sebaiknya mulai sekarang kebiasaan ini kamu ubah. Tidur dalam keadaan kenyang akan menyebabkan rasa panas di ulu hati (heartburn) dan meningkatkan asam lambung.

2. Minum teh

Alih-alih minum air putih, apakah kamu lebih sering minum teh setelah makan? Bagi sebagian orang, kebiasaan ini memang sangat umum terjadi. Namun tahukah kamu, jika minum teh setelah makan memiliki efek sampingnya? Setelah makan, organ pencernaan bekerja untuk menyerap berbagai nutrisi dan zat dari makanan yang masuk. Teh bisa mengganggu proses ini.

3. Merokok

Ketika proses pencernaan sedang aktif dan kamu merokok setelah makan, nikotin yang dihisap dari sebatang rokok akan diserap dua kali lipat ke dalam tubuh. Akibatnya, efek bahaya nikotin pun akan meningkat. Tidak hanya itu, kandungan tembakau dalam rokok pun juga terbukti bisa menghambat penyerapan vitamin dan mineral termasuk kalsium, vitamin C, dan vitamin D dari makanan yang kamu konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *