Bahaya! Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Perut Kosong

Keripik

Kontroversinews.com Mengkomsumsi beberapa makanan saat perut kosong sangat berbaha  dan bisa menyebabkan mual dan muntah. Hal ini karena saluran gastrointestinal (GI) Anda bisa menjadi lebih sensitif terhadap jenis makanan tertentu jika perut kosong atau sudah lama kehabisan tenaga.

Melnasir dari laman Boldsky, Selasa (4/2/2022, berikut enam makanan yang harus Anda hindari saat Perut Kosong:

1. Alpukat

Sarat dengan berbagai nutrisi, alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoartritis. Tetapi makan alpukat saat perut kosong, terutama ketika belum pernah makan sebelumnya, ternyata tidak baik. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna dengan sangat lambat dan dapat memicu refluks pada beberapa orang.

2. Sayuran mentah

Sayuran secara alami bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Meski begitu, sayuran mentah yang dikonsumsi saat perut kosong adalah sesuatu yang harus dihindari. Sayuran mentah dapat membuat Anda merasa terlalu kenyang dan bahkan menyebabkan penurunan gula darah di kemudian hari. Sayuran berserat bisa menjadi sulit dicerna dan bisa menyebabkan gas serta kembung.

3. Permen karet

Ada kesalahpahaman umum bahwa mengunyah permen karet dapat membuat merasa kenyang atau membantu mengalihkan pikiran dari makan. Mengunyah permen karet saat perut kosong bisa menyebabkan produksi getah lambung, dan dengan demikian menyebabkan sakit perut atau mual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *