Alasan Kecoa Masuk ke Dalam Rumah Saat Musim Hujan

oleh -0 views
ilustrasi kecoa

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Pernah nggak sih kamu melihat sekelompok kecoa berusaha masuk ke area rumahmu, terutama saat musim hujan? Ya, gerombolan serangga itu selalu keluar dari sarangnya usai hujan reda. Nah ternyata ada alasan mengapa kecoa seolah ‘bertransmigrasi’.

Alasannya sederhana. Mereka tidak ingin tenggelam dan mencari tempat aman untuk menyelamatkan diri, salah satunya masuk ke area rumahmu.

Ya, sebelum kecoa masuk ke area rumahmu, tempat tinggal mereka di saluran pembuangan. Saat hujan, saluran pembuangan menjadi banjir, kecoa mencari celah lain yang lebih tinggi, kering, serta dianggap aman untuk dijadikan rumah baru mereka.

Ketika masuk ke dalam rumah, kecoak akan bersembunyi di area yang gelap, hangat, dan lembab, seperti dapur, kamar mandi, bahkan sampai hinggap di tempat peralatan rumahmu.

Jika hal ini terjadi, kita patut waspada karena kecoa dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti tifus dan diare. Tapi sekarang, kamu nggak perlu khawatir lagi karena ada hal yang bisa mencegah kecoa berpindah ke dalam rumah.

Mengutip dari Liputan6, gunakanĀ  Anti Kecoa Spray dengan formula khusus yang dapat membasmi kecoa 3x lebih cepat dari anti nyamuk biasa. Dilengkapi juga dengan Pipa pemburu yang dapat menggapai ke sudut-sudut ruangan dan tempat-tempat tersembunyi.

Ancaman kecoa juga nggak hanya terjadi di siang hari, tapi malam hari saat kita sedang terjaga. Kamu juga bisa mengandalkan Anti Kecoa Gel yang merupakan umpan untuk membunuh kecoa hingga ke sarangnya.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *