Aktris Senior Yati Surachman Pindah Agama, Jadi Kristen

oleh -233 Dilihat
oleh
Yati Surachman

Kontroversinews.com Aktris Senior Yati Surachman baru-baru ini diketahui telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen sejak usia 12 tahun. Yati Surachman mengungkapkan alasannya ingin menjadi seorang kristiani.

Dalam kanal YouTube The Miracle of Life dia mengaku keinginan untuk pindah agama muncul ketika melihat pohon natal di rumah tetangganya.

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu,” kata Yati Surachman dikutip dari channel YouTube Miracle of Life, Minggu (20/2/2022).

Ketika memeluk agama Kristen, Yati Surachman juga sempat goyah. Pasalnya bintang film Perawan Desa tersebut pernah khatam Alquran.

“Dulu kan aku khatam Alquran, enggak ada tuh arti Indonesianya. Jadi ragu lagi tuh,” katanya.

Yati Surachman pun kemudian memutuskan untuk mencari terjemahan Alquran. Namun sayang dirinya tidak dapat menemukannya dan kesulitan untuk mencari arti bacaan Alquran.

Sang aktris pun akhirnya tetap berpegang pada keyakinan barunya. Kendati demikian, dia mengaku belum berani mengatakan hal tersebut kepada keluarga. Bahkan dia masih menjalankan shalat 5 waktu kala sudah memeluk Kristen.

“Akhirnya sebelum berani bilang saya ini Kristen, saya sembahyang tapi hanya gerak aja,” katanya.

Dia mengaku merahasikan hal tersebut dari keluarganya hingga menyelesaikan sekolah film. Dia mengaku takut untuk mengatakan hal tersebut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *