Aksi Nyalakan Seribu Lilin untuk Korban KM Kayu Sinar Bangun

oleh -134 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah Kabupaten Samosir bersama ratusan warga, dipimpin oleh Pendeta HKBP Simanindo, Pdt Nora Panjaitan, melakukan aksi solidaritas seribu lilin di Pelabuhan Simanindo untuk korban KM kayu Sinar Bangun, Sabtu 23/6/18 malam.

Aksi ini turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala mewakili Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Kapolsek Simanindo SP Anak Ampun, Kepala Dinas Sosial Lobstan Simbolon, Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang, tokoh masyarakat Simanindo, muda/i Simanindo, dan ratusan warga lainnya.

Sebelum penyalaan lilin, acara dibuka dengan ibadah singkat oleh Pdt Nora Panjaitan, dan memanjatkan doa agar kiranya Tuhan memberikan penghiburan kepada seluruh keluarga korban, memberikan ketabahan, kesehatan agar mampu menerima, serta melalui ujian atas peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin 18/6/18.

Pdt Nora Panjaitan, juga mendoakan seluruh elemen yang turut melakukan proses pencarian sejak peristiwa terjadi, kiranya diberikan kesehatan, keselamatan dan petunjuk, kiranya korban KM Sinar Bangun segera ditemukan.

Usai ibadah singkat, pada kesempatan berlangsung, Jabiat Sagala atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, menyampaikan belasungkawa dan permohonan maaf kepada seluruh keluarga korban atas segala kekurangan dan ketidakmampuan selama proses pencarian dilakukan.

“Khusus kepada seluruh keluarga korban, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Kami juga bermohon dan meminta maaf, khususnya dari posko pengendalian penanggulangan Simanindo, bilamana ada keterlambatan, kekurang mampuan atas apa yang sudah dilakukan selama proses pencarian,” ucap Jabiat Sagala.

Namun demikian, kata Jabiat, Pemerintah Kabupaten Samosir sudah melakukan segala upaya, segala kondisi dan sumberdaya yang ada secara optimal untuk pencarian penyelamatan para korban.(ps)

“Mudah-mudahan alat pendeteksi yang sudah didatangkan, yang mampu mendeteksi sampai kedalaman 2.000 meter, dan dengan doa kita bersama, ada hasil untuk esok,” kata Jabiat.

Tidak lupa, Jabiat Sagala atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang sudah turut membantu melakukan upaya pencarian sejak peristiwa terjadi. Ucapan terima kasih, secara khusus juga disampaikan kepada kawula muda Simanindo dan warga lainnya yang mengikuti aksi seribu lilin berlangsung.

Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, juga menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi. Juga menyampaikan terima kasih kepada perkumpulan muda/i Simanindo untuk aksi seribu lilin berlangsung.

“Pertama-tama, mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena musibah ini sangat menusuk hati kita semua. Tetaplah bertekun dalam doa, tetaplah bertekun didalam Dia, kiranya Tuhan memberkati kita semua, dan kiranya seribu lilin malam ini, memberikan penerangan kepada kita semua, baik di Simanindo maupun di Tigaras,” ucap Rismawati.

Sebelum meletakkan lilin masing-masing di dermaga pelabuhan Simanindo, acara lebih dulu ditutup dengan doa bersama, yakni doa Bapa kami oleh Pdt Nora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *