62 RW Menjadi Lokasi Zero RW Waste

oleh -150 Dilihat
oleh
Kab Bandung | Kontroversinews.-Sosialisasi Zero RW Waste berlangsung di gedung Kandaga Komplek Pemkab Bandung ( 21/8) dengan mengundang para Camat , Kepala desa ,Ketua BPD dan ketua LPM dengan harapan mereka paham dan menularkan hasil dari sosialisasi ke daerahnya masing -masing bagaimana cara pengolahan berbasis RW .

UU 45 , UU No 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah sudah memberikan arahan dan sudah memberikan pengaturan termasuk Peraturan Daerah ( Perda ) No 21 th 2009 dan junto 15 th 2012 bagaimana pilihan untuk pengelolaan sampah berbasi rumah tangga .

Usai Sosialisasi Zero RW Waste di gedung Kandaga komplek Pemkab Bandung , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bandung , Drs . Asep Kusumah mengatakan ,”kegiatan hari ini bagaimana menyiapkan rumah tangga -rumah tangga setiap permasalahan sampah di Kab Bandung , dipandu untuk memimpin kawasan – kawasan percontohan .

Menurut Asep , pengelolaan sampah kita coba untuk skala RW dengan melahirkan  program rintisan Program RW Zero Waste yaitu RW yang bisa mengelola permasalahan  sampah dilingkungan sendiri , tanpa harus membuang sampah diluar lingkungan akan tetapi bisa mengelola sampah dilingkungannya sendiri .

Tahun ini Kita akan coba 62 RW menjadi lokasi rintisan RW Zero waste , sebetulnya program sudah banyak seperti program unggulan Kab Bandung yaitu Raksa karena S akronim yaitu sampah didalamnya  penanganan tentang sampah yang bernilai ekonomi , program RW Zero Waste sebagai penguat program yang sudah ada .

Kegiatan  ini memperkuat program yang sudah ada untuk bersama sama dengan masyarakat untuk melakukan kewajiban mengelola sampah yang berwawasan lingkungan , makanya kita undang para camat , para Kepala desa , para ketua BPD dan para Ketua LPM agar mereka paham dulu dan ini sosialisasi awal ,”tegasnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *