5 Minuman Herbal Ini Bisa Cegah Omicron?  

Teh peppermint. (Thinkstock)

JAKARTA Kontroversinews.com  Satu satu gejala Covid-19 varian Omicron adalah batuk. Batuk sebenarnya terjadi sebagai reaksi tubuh ketika membersihkan iritasi dan infeksi yang terjadi. Kondisi ini terbilang normal dan wajar, namun saat ini batuk juga dikaitkan sebagai salah satu gejala Covid Omicron.

Saat kamu mengalami batuk, obat herbal ini dapat membantu meredakan batuk sekaligus membuat tubuh merasa nyaman.

Meskipun bisa meredakan batuk, tetapi kamu juga harus tetap waspada. Jika batuk sudah berlangsung selama berminggu-minggu, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Berikut beberapa minuman herbal yang berfungsi meredakan batuk:

1. Teh madu
Madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk salah satunya meredakan batuk. Sebuah penelitian yang dilakukan untuk meneliti batuk malam hari pada anak membuktikan peran madu sebagai obat herbal.

Penelitian ini membandingkan anak-anak yang batuk kemudian diberi madu hitam dengan anak-anak yang batuk dan diberi obat batuk dekstrometorfan. Hasilnya, ternyata madu lebih efektif meredakan batuk dibandingkan obat batuk yang mengandung dekstrometorfan.

Untuk meredakan batuk dengan madu, kamu bisa mencampur madu dengan air hangat, takarannya 2 sdt madu dengan segelas air hangat. Namun kamu juga bisa membuat teh dengan tambahan madu. Teh hangat dan madu juga memberi efek tenang dan hangat pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *