5 Film Drakor Tentang Kisah Perjuangan Seorang Ibu

oleh -0 views
When the Camellia Blooms. (foto/imdb)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Lima drama berikut dapat menjadi gambaran tentang perjuangan seorang ibu untuk kebahagiaan anak mereka. Dalam kehidupan sebagian besar manusia, kasih sayang ibu menjadi salah satu bentuk cinta yang dianggap paling tulus. Tak hanya memberikan cintanya tanpa pamrih, para ibu juga rela melakukan apa pun demi kebahagiaan anak-anak mereka.

Maka, tidak heran jika banyak kisah inspiratif yang bisa kita temukan soal perjuangan seorang ibu, seperti lima serial drama berikut:

1. Was it Love (2020)

Selama hampir 14 tahun, Noh Ae-Jung (Song Ji-Hyo) mengasuh dan membesarkan putrinya seorang diri. Meski kerap melalui masa-masa sulit, Ae-Jung berhasil memberikan kehidupan yang layak untuk Ha-Nee (Uhm Chae-Young).

Suatu hari, masalah yang dihadapi Ae-Jung terasa kian pelik saat empat pria hadir dalam kehidupannya. Hal ini memaksa Ae-Jung untuk kembali berhadapan dengan hantu dari masa lalunya.

2. When the Camellia Blooms (2019)

Oh Dong-Baek (Gong Hyo-Jin) memulai kehidupan baru di Ongsan bersama putranya, Pil-Gu (Kim Kang-Hoon). Di kota kecil tersebut, Dong-Baek membuka sebuah bar bernama ‘Camellia’ guna memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

nam tahun berselang setelah kepindahannya, Dong-Baek berkenalan dengan Yong-Sik Kang Ha-Neul) yang baru saja kembali ke Ongsan. Yong-Sik menyatakan rasa cintanya pada Dong-Baek, namun hal ini justru membuatnya ketakutan.

3. Terius Behind Me (2018)

Duka tengah menyelimuti Go Ae-Rin (Jung In-Sun) yang baru saja kehilangan suaminya secara tiba-tiba. Kini, ia harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya sekaligus mengasuh kedua putrinya.

Peristiwa yang dialami Ae-Rin menarik perhatian sang tetangga, Kim-Bon (So Ji-Sub), yang juga merupakan mantan agen NIS. Kim-Bon meyakini bahwa kematian suami Ae-Rin merupakan bagian dari konspirasi yang selama ini ia tutupi dari keluarganya.

4. Children of Nobody (2018)

Cha Woo-Kyung (Kim Sun-A) dikenal sebagai sosok ibu yang memiliki kehidupan sangat sempurna. Selain sukses dalam karier, Woo-Kyung juga menjalani rumah tangga yang penuh kebahagiaan bersama sang suami.

Hingga suatu hari, ia menjadi korban kecelakaan saat tengah mengandung anak keduanya. Peristiwa ini memaksa Woo-Kyung untuk menghadapi kenyataan pahit yang selama ini tidak ia ketahui.

5. Marriage Contract (2016)

Kang Hye-Soo (Uee) mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya pasca kematian sang suami. Tidak hanya itu, Hye-Soo juga harus mencari cara untuk melunasi utang yang kini dibebankan kepadanya.

Kegundahan Hye-Soo mulai sirna saat ia menerima tawaran menarik dari pria bernama Ji-Hoon (Lee Seo-Jin). Ji-Hoon bersedia menanggung kehidupan anak Hye-Soo asalkan ia setuju mendonorkan hatinya untuk sang ibu. Tidak hanya itu, Hye-Soo juga diminta menandatangani kontrak pernikahan dengan Ji-Hoon. Mengutip dari Kompas, itulah kelima drama Korea menarik yang menceritakan perjuangan seorang ibu.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *