5 Cara Merawat Tumit yang Pecah-Pecah

oleh -0 views
Ilustrasi tumi pecah-pecah. [shutterstock]

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Tumit pecah-pecah bikin kaki terasa tak nyaman, apalagi saat berpijak dan terkena kulit yang pecah-pecah, rasanya perih. Oleh karena itu jangan biarkan tumit pecah-pecah. Anda harus merawatnya agar tak semakin parah.

Melansir Times of India, berikut terdapat beberapa cara alami untuk merawat tumit yang pecah-pecah.

1. Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan antibakteri alami, karena itu madu merupakan pelembab terbaik untuk tumit pecah-pecah. Oleskan madu pada tumit Anda dan biarkan selama setengah jam sebelum mencucinya.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang paling baik dalam merawat kulit kering. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan sedikit minyak kelapa pada tumit yang pecah-pecah sebelum Anda tidur.

3. Pepaya

Buah tropis ini dapat menyembuhkan tumit Anda. Ambil sisa pepaya, haluskan dan oleskan pada area tumit yang pecah-pecah. Diamkan dulu sampai kering, baru dicuci.

4. Oatmeal dan susu

Gosok tumit Anda dengan oatmeal dan campuran susu setiap minggu dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa.

5. Obat kumur

Mengutip dari Okezone, obat kumur Anda bisa mengatasi tumit Anda yang pecah-pecah. Bahan obat kumur dapat membunuh bakteri dan melembabkan kulit kering. Celupkan tumit Anda ke dalam satu bagian obat kumur dan dua bagian air selama 15 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *