Terjaring OTT, KPK Tangkap Hakim dan Pengacara di Surabaya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ANTARA FOTO

JAKARTA Kontroversinews.com– Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 3 orang terjaring dalam operasi tangkap tangan atau OTT di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (19/1/2022) malam.

KPK mengamankan hakim, Panitera dan pengacara dalam operasi senyap KPK di Surabaya.

“Dalam kegiatan tangkap tangan tersebut, sejauh ini KPK mengamankan 3 orang. Di antaranya Hakim, Panitera dan pengacara,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, KPK telah mengamankan panitera dan pengacara saat menggelar OTT di Surabaya, pada Rabu, 19 Januari 2022. Diduga, hakim, panitera, dan pengacara tersebut terlibat kasus dugaan suap pengusaha perkara yang sedang diproses di Pengadilan Negeri Surabaya.

Selain menangkap tiga orang, tim juga mengamankan uang ratusan juta. Diduga, uang itu merupakan pemulus atau suap untuk panitera dan hakim terkait pengurusan perkara di PN Surabaya.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT di Surabaya tersebut. KPK berjanji bakal menginformasikan kembali terkait perkembangan OTT pejabat pengadilan di Surabaya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *