4 Bocah Dilarikan ke RS karena Makan Permen Mengandung Ganja

oleh -0 views
Permen Mengandung Ganja. (Foto/ist)

LONDON (Kontroversinews.com) – Empat bocah di Inggris dilarikan ke rumah sakit setelah mengonsumsi permen mengandung ganja, Jumat lalu.

Kepolisian Surrey menyatakan para korban merupakan seorang perempuan berusia 12 tahun serta laki-laki 12 dan 13 tahun. Tiga dari mereka mengalami reaksi seperti mengonsumsi ganja. Satu anak lagi dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya sebagai langkah antisipasi meskipun tak mengalami gejala.

Polisi mendapat panggilan dari layanan Ambulans South East Coast ke acara festival di Pound Lane, Epsom, di mana ditemukan tiga anak muntah-muntah dan pingsan. Tidak disebutkan permen apa yang mereka konsumsi namun diketahui permen jeli berbentuk lingkaran hijau. Penyelidik Kepolisian Surrey Lee Marks mengatakan petugas sedang menyelidiki dari mana asalnya dan apa kandungannya.

“Namun, prioritas utama kami adalah memperingatkan orangtua serta untuk memberi tahu anak-anak daerah tersebut agar tidak tergoda untuk mencobanya karena bisa menyebabkan kerugian besar,” kata Marks, dikutip dari The Sun, Minggu (2/5/2021).

Jenis produk ini, lanjut dia, kemungkinan dipasarkan sebagai ‘infus ganja’ atau ‘infus CBD’ yang ilegal sebagaimana diatur dalam UU di Inggris.

Mengutip dari iNews, peristiwa ini terjadi beberapa hari setelah tiga anak sekolah di City of Leicester College, Evington, dilarikan ke rumah sakit setelah ada murid membagikan kue mengandung ganja ke teman sekelasnya. Mereka langsung dilarikan ke klinik karena mengeluh tak enak badan.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *