4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Berminyak

oleh -2 views
ilustrasi rambut berminyak.

Bandung (Kontroversinews.com) – Rambut berminyak harus mendapat perawatan lebih untuk menjaga kesehatannya. Apalagi di tengah meningkatnya polusi udara, banyak debu bertebaran, dan cuaca yang sangat panas; perawatan rambut berminyak menjadi suatu keharusan. Makin banyak berkeringat, maka rambut akan lebih berminyak.

Mencuci rambut berminyak secara berlebihan bisa memberikan efek kurang baik untuk kesehatannya. Pasalnya, keramas terlalu sering cenderung membuat folikel rambut menjadi lemah. Jika ingin mengatasi rambut berminyak, pakailah bahan-bahan alami.

Dikutip dari laman NDTV, Minggu (02/5/2021), berikut bahan-bahan alami yang efektif mengatasi rambut berminyak.

1. Lidah buaya

Menggunakan lidah buaya adalah salah satu solusi perawatan alami untuk rambut berminyak. Untuk menggunakannya pada rambut berminyak, Anda membutuhkan 1 sendok makan gel lidah buaya, 3 sendok makan lemon, dan secangkir sampo. Campur bahan-bahan tersebut dengan baik dan gunakan sebagai sampo. Lakukan 2 kali seminggu dan Anda akan melihat perubahan tekstur dan sifat berminyak pada rambut.

2. Jus lemon

Jus lemon adalah bahan serbaguna serta memberikan banyak manfaat untuk rambut. Cara menggunakannya, ambil 1 cangkir jus lemon dan tambahkan air ke dalamnya. Oleskan pada rambut berminyak dan biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan perhatikan hasilnya.

3. Teh hitam

Ambil mangkuk dan tambahkan setengah cangkir air ke dalamnya. Tambahkan 2 sendok makan teh hitam dan biarkan mendidih. Saring daun teh dan gunakan air itu pada rambut berminyak. Biarkan pada rambut selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.

4. Telur

Kombinasi telur dan jus lemon dapat memberikan keajaiban bagi rambut berminyak. Ambil 2 butir telur dan pisahkan kuning telurnya. Tambahkan jus lemon ke dalamnya. Oleskan secara menyeluruh pada kulit kepala dan tunggu selama 10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air biasa.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *