Sering Sakit Kepala Bisa jadi Gejala Tumor Otak?

oleh -2 views
Tumor Otak/Ilustrasi

Kontroversinews.com Gejala awal tumor otak sering ditunjukkan dengan sering mengalami sakit kepala. Gejala-gejala ini datang dan pergi pada awalnya dan cenderung lebih buruk di pagi hari. Selain itu, gejala tumor otak juga berbeda lantaran bagian otak yang berbeda bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda sehingga tergantung di mana tumor itu berada.

Gejala tersebut mencakup kelemahan pada lengan, kaki, atau bagian wajah, kehilangan penciuman, pusing, mati rasa atau kelemahan pada bagian tubuh, perubahan kepribadian, masalah keseimbangan dan kebingungan.

Dilansir dari Express, Sabtu (8/1/2022) selain itu, gejala tambahan tumor otak meliputi mual dan muntah terus-menerus, mengantuk, masalah penglihatan atau bicara dan kejang. Sama seperti kebanyakan kondisi, ada sejumlah faktor risiko yang meningkatkan peluang Anda terkena tumor otak. Usia hingga genetik adalah salah satunya.

Sebagian besar tumor otak terjadi pada orang dewasa di usia 80-an.

Ini tidak berarti bahwa orang yang lebih muda tidak dapat mengalami tumor otak. Radiasi adalah faktor risiko kedua yang dan ini disebabkan oleh paparan jangka panjang terhadap CT scan, sinar-X kepala dan radioterapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *