Memperingati Hari Guru Nasional, PGRI Tingkat Kecamatan Pasirjambu Dengan Prokes Ketat

oleh -82 views
Camat Pasirjambu H. Perdana Firmansyah saat memberikan sambutan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di lapangan upacara SDN Pasirjambu 3 Desa Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung , Kamis (25/11/2021), Photo - Lee

PASIRJAMBU Kontroversinews.com – Memperingati Hari Guru Nasional, PGRI Tingkat Kecamatan Pasirjambu. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kecamatan Pasirjambu menggelar upacara apel bendera memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, dengan menerapakn Protokol Kesehatan ( Prokes) ketat di lapangan upacara SDN Pasirjambu 3 Desa Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung , Kamis (25/11/2021)

HUT PGRI tahun ini bertemakan “Bangkit Guruku Maju Negaraku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ”

Turut hadir juga dalam apel tersebut yaitu Camat Pasirjambu selaku pembina upacara, Ketua Korwil Disdik Pasirjambu, Ketua PGRI tingkat Kecamatan Pasirjambu, Para Kepala Sekolah SD, SMP, serta para guru anggota PGRI.

Peserta yang juga anggota PGRI Pasirjambu saat mengikuti upacara HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di lapangan upacara SDN Pasirjambu 3 Desa Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung , Kamis (25/11/2021), Photo – Lee.

 

Camat Pasirjambu H. Perdana Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat HUT PGRI yang ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 kepada para guru di seluruh tanah air khususnya di tingkat kecamatan Pasirjambu

Ia mengatakan bahwa sebagai seorang guru, seorang PNS/ASN tentu kita berangkat dari sistem yang sama dan berakhir pula dengan sistim yang sama. Dinamika dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita, terutama sebagai guru.
Dalam seluruh sistem Aparatur Sipil Negara, Gurulah yang berada pada puncak tertinggi. Semoga pengabdian kita menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. tuturnya
Mengakhiri sambutannya ia juga memberikan salam perjuangan (HIDUP GURU, HIDUP PGRI, SOLIDARITAS, SIAPA KITA, INDONESIA)”
HALAMAN SELANJUTNYA

Sementara menurut Kepala Korwil Disdik Pasirjambu Dodi Rodiana S.Pd, M.MPd, mengatakan hari ini merupakan hari yang paling istimewa bagi bapak/ibu guru , dimana peristiwa hari ini kita sebagai guru dan tenaga pendidik merayakan HUT PGRI yang Ke 76 Tahun 2021. Walaupun saat ini kita ditantang dengan situasi pandemi Covid 19.

Dengan situasi yang kita hadapi saat ini bapak/ibu guru tentunya lebih kreatif untuk membuka pikiran bagaimana pola-pola kita memberikan pengetahuan kepada siswa.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas-tugas terutama terkait dengan pengabdian sebagai guru di lembaga pendidikan di kecamatan Pasirjambu. Tuturnya

Ketua PGRI tingkat Kecamatan Pasirjambu H. Ayep Sulaeman S.Pd., kepada media ia menjelaskan kegiatan hari ini cabang PGRI Pasirjambu memperingati Hari PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan sesuai dengan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pasirjambu .

Upacara pun dilangsungkan dengan pembatasan jumlah, dan hanya boleh dihadiri 30 persen dari jumlah keseluruhan.

 

Sedangkan untuk kegiatan seremonialnya PGRI Pasirjambu , mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut hari guru.

Karena sudah Dua tahun kita off , karena Pandemi Covid-19 , dan untuk tahun ini kita menyelenggarakan berbagai kegiatan walaupun terbatas diantaranya kegiatan Olahraga Cabang Olahraga ( Cabor), Bola Voli, Bulutangkis dan Tenis Meja.

H. Ayep berharap PGRI tetap solid sebagai organisasi profesi yang independen non partisan dan sebagai organisasi ketenagakerjaan . Pungkas H. Ayep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *