Pria Difabel Diinjak Tentara, TNI Kunjungi Rumah Steven dan Serahkan Seekor Babi

oleh -2 views
Instagram @info_kejadian_merauke

PAPUA (Kontroversinews.com) – Danlanud Johanes Abraham Dimara Kolonel PNB Herdy Arief Budianto kunjungi ke kediaman Steven Laki, seorang yatim piatu penyandang difabel (tuna wicara) yang sempat dianiaya oleh anggota TNI AU.

Danlanud diketahui memberikan bantuan berupa sembako dan seekor babi untuk Steven dan juga keluarga sebagai permintaan maaf.

Dalam potret unggahan @info_kejadian_merauke, Danlanud terlihat datang bersama beberapa anggota TNI. Bantuan pun diserahkan kepada Steven dan keluarga.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo akan mencopot Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Johanes Abraham Dimara.

Rencana tersebut disampaikan oleh Fadjar usai melakukan evaluasi terhadap insiden kekerasan yang dilakukan oleh dua oknum anggota TNI AU terhadap seorang warga di Merauke Papua.

“Setelah melakukan evaluasi dan pendalaman, saya akan mengganti Komandan Lanud JA Dimara beserta Komandan Satuan Polisi Militer Lanud JA Dimara,” kata Fadjar dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

Fadjar menegaskan, pergantian itu merupakan pertanggungjawaban atas kejadian tindak kekerasan yang dilakukan oleh dua oknum anggota Lanud Johanes Abraham Dimara tersebut.

“Pergantian ini, adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kejadian tersebut. Komandan satuan bertanggung jawab membina anggotanya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *