20 CLUB BERSAING PADA PALIPI CUP IX

oleh -4 views

Samosir | Kontroversinews.-Palipi CUP IX yang dilaksanakan di Tanah Lapang Mogang Kecamatan Palipi diikuti 20 club sepak bola se-Kabupaten Samosir. Turnamen bergengsi tingkat Kabupaten Samosir ini dimulai dengan kick off oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga sekaligus sebagai pertanda dimulainya Palipi CUP IX 2018, 9/6.

Turut hadir, Ketua PSSI Kabupaten Samosir Marco Simbolon, Pengurus KONI Samosir Lostan Simbolon, Sekjen PSSI Sardo Rumapea, Kakan Kesbang Pol Paris Manik, Camat Palipi Darwin Parhusip dan  Ketua Panitia Palipi CUP IX Rinson Sinaga .

Kegiatan acara pembukaan diisi dengan tarian dari Sanggar seni PTSB yang menampilkan berbagai tor-rot (tarian) dan marching band dari SMP N I Palipi.

Wakil Bupati Juang Sinaga mengatakan agar seluruh tim bermain dengan menjungjung tinggi sportifitas dan menghindari kekerasan dilapangan, pemain harus menunjukukkan tehnik bermain sepakbola yang sebenarnya, dan memberikan contoh kepada generasi muda berikutnya. Diharapkannya, turnamen Palipi CUP berkelanjutan dan melahirkan bibit pesepakbola yang handal dari Kabupaten Samosir. “Sebagai generasi muda, mari tingkatkan jiwa olahraga dan hindari narkoba” ajak Wabup.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam waktu dekat akan ada event olahraga seperti dragon boat, bola volly, dan terbuka untuk masyarakat Samosir, mari berpartisipasi dan persiapkan tim masing-masing. Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di Kabupaten Samosir termasuk kegiatan keolahragaan.

Club Vespa yang menjadi juara I pada tahun lalu  menghadapi club Nainggolan mengisi partai pertama palipi cup IX. Sebelumnya, Kapten kesebelasan Vespa menyerahkan piala bergilir kepada Wakil Bupati Samosir dan Selanjutnya Wakil Bupati menyerahkan piala tersebut kepada panitia pertandingan.  Babak pertama, kesebelasan Nainggolan berhasil membobol gawang pespa pada menit ke-30, dengan demikian Nainggolan unggul 1-0, dan skor bertahan sampai turun minum babak pertama.  Menit ke-10 babak kedua, pespa membalas ketertinggalan dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak pinalti dan menjebol gawang Nainggolan. Skor imbang 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan.

Palipi CUP IX berlangsung mulai tanggal 9 Juni s/d 17 Agustus 2018. Pertandingan dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *