2 Kunci Penting Hadapi Lonjakan Omicron Ala Presiden Jokowi

oleh -279 Dilihat
oleh
Presiden Joko Widodo. Akun Twitter @Joko widodo

JAKARTA Kontroversinews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sedang mengalami kenaikan. Jokowi menekankan dua hal kunci dalam menghadapi lonjakan COVID-19 varian Omicron.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini. Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak. Karena kunci dalam pengendalian COVID-19 saat ini, utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi secara virtual sebagaimana disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/2/2022).

Selain vaksinasi, Jokowi mengatakan satu poin penting lainnya adalah protokol kesehatan. Jokowi mengatakan akan terus mengulang pesan tersebut agar masyarakat disiplin protokol kesehatan.
“Yang kedua, kembali saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker, ini penting untuk diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, melaporkan kondisi COVID-19 dan perkembangan vaksinasi di wilayahnya. Karna mengatakan Pemkab melibatkan ulama dan ormas dalam menggenjot vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *