Warga Miskin Menjeriiit “Pilu” Rumah Hampir Ambruk Gak Ada yang Peduli

oleh
oleh

Kuningan (KontroversiNews).- Di tengah gaung kota Kuningan yang lagi sibuk dengan pestival dan pembenahan tata kota.

Namun jauh di ujung timur Selatan,tepatnya di Blok Puhun Rt.006 Rw.003 Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan,terdengar jerita warga miskin ibu Eti melalui media online,bahwa rumahnya hampir Ambruk namun sampe sekarang belum juga ada yang peduli.

Ini baru kisah Ibu eti warga Desa Kaduagung,mungkin masih banyak ibu eti yang lain yang bernasib sama denganya,sudah janda,tidak usaha,rumahnya mau ambruk,namun belum juga mendapatkan bantuan dari mana pun.

Melihat hal ini KH.Asep Kamaludin Albusthomi selaku ketua Puser Sagara yang juga mantan ketua FPI angkat bicara.

Kamis,3/10/2024.Di Sekre Puser Sagara menuturkan.Ini sudah jelas perlu di bantu oleh seluruh kaum muslimin karna ibu Eti ini saudara kita seagama.

Namun yang jadi persoalan kemana para pemangku kebijakan dari mulai Rt,Rw,Pemdes,Kecamatan bahkan pemda,serta anggota legislatif,kok pada diem seribu bahasa dan langkah,padahal kan sudah ada pemberitaan di media media online.

Yang paling patal ya pemerintahan Desa(Pemdesnya)nya,kok bisa ada warga miskin janda yang rumahnya mau Ambruk seolah olah gak peduli,kan Duit Dana Desa(DD)itu ada sebagian untuk warga miskin.”ujarnya”

Ini kalau bimtek dengan dalil peningkatan kapasitas perangkat ke luar kota dengan anggaran puluhan juta bisa,masa merehab dan meningkatkan kapasitas serta ekonomi masyarakat miskin gak bisa,benar benar di luar nalar cara berfikir pemdesnya.”kesalnya”

Masih kata KH.Asep menambahkan coba para pemangku kebijakan dari mulai Kecamatan,Pemda dan para anggota legislatif yang katanya terhormat dalam mewakili rakyat melek,jangan pada diem aja,ini ada masyarakat miskin yang mana dalam Undang Undang di jamin dan di pelihara oleh negara orang miskin itu.

Tapi bukan malah di jamin dan di pelihara oleh negara dalam hal untuk mencari anggaran tapi sampe sekarang masih banyak orang miskin yang belum tersentuh dan terpelihara,seperti halnya ibu Eti warga Desa Kaduagung yang belum mendapat bantuan dari mana pun,padahal jeritan pilu dan kondusi kehidupannya sudah ada di pemberitaan media.

Tapi tenang kami dari Paguyuban Puser Sagara akan coba menggalang muslimin muslimat untuk berdonasi menyisihkan rejeki membantu ibu Eti agar bisa memperbaiki rumahnya,ini jelas haqul yaqin perlu di bantu,agar bisa menempati tempat huni yang layak dan bisa berusaha meningkatkan ekknominya dengan harapan bisa menopang ibu Eti sekeluarga dalam menegakkan hidup di dunia dalam menjalani toat dan menjauhi larang allah dan rosulnya.”pungkasnya. (Uus(boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *