Wali Kota Pontianak Setop Perkuliahan Tatap Muka

oleh -1 views
Wali Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Edi Rusdi Kamtono. (ist)

PONTIANAK (Kontroversinews.com) – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengambil langkah tegas dengan menghentikan perkuliahan tatap muka di seluruh kampus.

Hal ini dilakukan setelah terungkapnya klaster Covid-19 di kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak. “Perkuliahan tatap muka tidak digelar seiring diberlakukannya PPKM akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Kalbar,” kata Edi di Pontianak, Rabu (28/4/2021).

Edi mengatakan, para mahasiswa dan juga dosen Poltekkes Pontianak yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dikarantina di Upelkes Kalimantan Barat dan Rusunawa Nipah Kuning di Pontianak. Diberitakan sebelumnya 42 mahasiswa dan dosen Poltekkes Pontianak positif terjangkit Covid-19.

Hal itu terungkap saat dilakukan pemeriksaan terhadap mahasiswa yang akan mengikuti praktikum di rumah sakit. Dari 43 orang mahasiswa yang diperiksa, 42 orang ternyata positif.

“Ini sangat kita sesalkan karena ini kampus pendidikan kesehatan. Mereka dosen, mahasiswa dan direkturnya seharusnya sangat paham pola penyebaran virus corona ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson yang telah dikutip dari iNews. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *