Wakil Bupati Resmikan Gedung PGRI Kecamatan Cipicung

oleh -154 Dilihat
oleh
Kuningan | Kontroversinews.-WAKIL Bupati Kuningan menyambut gembira atas selesainya pembanguanan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cipicung, yang diresmikannya serta disaksikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H. Pipin Mansyur Aripin, M.Pd., Kamis, (5/12/2019).

 “Saya ucapkan selamat pada PGRI Cabang Cipicung, semoga gedung ini memberikan makna bagi peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik,” kata M. Ridho Suganda,

Ia mengharapkan Gedung PGRI Kecamatan Cipicung memberikan manfaat yang besar bagi anggota PGRI, dalam peningkatan pelayanan dan kegiatan profesionalisme guru. Karena hanya dengan guru yang profesional itulah, kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan.

Menurutnya, perwujudkan kualitas pendidikan menjadi indikator penting dalam pencapaian visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa tahun 2023.”

“Saya mengajak agar dapat memanfaatkan geudng ini dengan baik, dan menjadi pusat kegiatan positif bagi aktivitas anggota PGRI,” ujarnya.

Menurutnya, PGRI sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan harus terus berperan aktif dalam pengembangan profesi guru, pembangunan pendidikan, dan kemasyarakatan.

PGRI sebagai tempat berhimpun segenap guru dan tenaga kependidikan, merupakan organisasi yang bersifat unitaristik, independen, dan non partisan.

“Jadi PGRI secara aktif menjaga, memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan sosial yang kokoh serta sejahtera lahir batin. PGRI beserta seluruh anggotanya secara terus-menerus berupaya mewujudkan pengabdian melalui profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya,” paparnya.

Dia menilai, guru sebagai salah satu pilar pelaksana pembangunan pendidikan dituntut memiliki integritas dan kemampuan professional yang tinggi, agar mampu melaksanakan dharma bhaktinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. PGRI bertujuan dan berupaya membina, mempertahankan, dan meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kemampuan profesinal dan kesejahteraan guru beserta keluarganya.(d.setiawan/wahyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *