Wakil Bupati Karo Terpilih Theopilus Ginting “Semua Masalah Masyarakat Dapat disampaikan Melalui Satu Aplikasi”

oleh -0 views
Wakil Bupati Karo Terpilih Theopilus Ginting

KARO (Kontroversinews.com) – Wakil Bupati Karo Terpilih Theopilus Ginting menjajaki penerapan program smart city di Kabupaten Karo ke depan. Langkah ini dinilai efektif untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarkat Karo ke depannya.  Theopilusu Ginting mengatakan konsep smart city sangat bermanfaat untuk menciptakan layanan masyarakat yang lebih responsif dan akurat bagi masuarakat. Apalagi salah satu program pemerintahan Corry Sebayang-Theopilus Ginting ketika sudah dilantik nantinya menciptakan pelayanan pemerintahan yang inklusif dengan mengajak partisipasi masyarakat.

“Semua masalah masyarakat seperti masalah pertanian, air bersih, dan berbagai masalah lainnya dapat disampaikan melalui satu aplikasi,” kata Theopilus saat bertemu dengan Founder dan CEO Qlue Rama Raditya.  Laporan tersebut nantinya akan diterima secara komprehensif oleh kepala dinas untuk dicarikan solusi. Langkah tersebut diharapkan bisa mempercepat penyelesaian beragam masalah yang dilaporkan masyarkat nantinya.

“Kami juga bisa memangkas birokrasi dengan mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan langsung masalah yang mereka temukan di sekitarnya, sehingga organisasi perangkat daerah dapat segera menindaklanjutinya dan kami juga bisa memantau kinerja tim di lapangan dengan akurat,” ujar calon yang diusung Partai Gerindra dan Perindo di Pilkada 2020.

Mengutip dari iNews, Founder dan CEO Qlue RaMa Raditya mengatakan, pemanfaatan teknologi bagi Kabupaten Karo dapat menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan pemerintahan yang lebih responsif dan transparan. Melalui Qlue, masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif terhadap persoalan-persoalan yang mereka temukan sehari-hari di lapangan.
“Solusi smart city yang dihadirkan Qlue dapat menghadirkan tata kelola pemerintah yang lebih transparan dan akuntabel sehingga tujuan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang responsif bisa terwujud selaras dengan data dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Rama mengatakan dengan pemanfaatn teknologi maka ke depannya proses pembanguan di Kabupaten Karo akan lebih cepat. Selain itu, tata kelola pemerintahan yang lebih transparan dan terbuka akan meningkat kepercayaan masyarakat.  “Artinya kebijakan pemerintah yang transparan dan mengajak partisipasi warga Jakarta bisa diterima dengan baik. Apalagi masyarakat bisa memantau tindak lanjut atas laporan sehingga merasa aspirasinya didengar bahkan dikerjakan langsung oleh pemerintah,” ujarnya. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *