Wagub DKI Sampaikan Jakarta Masuk Zona Hijau Covid-19

oleh -1 views
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto/detikcom)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Kabar baik, DKI Jakarta masuk zona hijau dan terwujud herd immunity.

“Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ,Minggu (22/8/2021).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. “Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan,” kata Riza.

Pada kesempatan itu, Ariza mengatakan capaian target vaksinasi per saat ini sudah ada 9 jutaan orang divaksin di Jakarta. “Alhamdulilah saya hari ini berkesempatan meninjau kegiatan pelaksanaan vaksin di lingkungan Al-Azhar. Kimly ketua pembina Al-Azhar yang sama dengan alumni Al-Azhar, DPR DKI semua bersinergi,” ucap Ariza.

“Alhamdulilah vaksin di DKI sudah mencapai dosis 1 9.319.191. Dosis 2 sudah mencapai 4,7 juta. dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta,” tambahnya.

Ariza mengatakan bahwa Pemprov DKI meningkatkan capaian target vaksinasi corona di Jakarta menjadi 11 juta.

“Karena memang tidak kurang dari 30-40 persen warga non DKI yang ikut vaksin Jakarta maka kami Pemprov pak Gub meningkatkan target vaksin menjadi 11 juta,” ucapnya.

Ia berharap capaian target 11 juta vaksinasi bisa segera tercapai beberapa pekan ke depan. “insyalah dalam beberapa pekan kita akan penuhi,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftar vaksin guna membangun kekebalan tubuh.

“Kita berharap seluruh warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksin segera datangi daftarakan melalui aplikasi JAKI datangi tempat sentra vaksin di mana pun kelurahan kecamatan puskesmas di sentra vaksin agar memastikan semuanya. sekali lagi seluruh warga kami minta segera pastikan dapat vaksin dalam rangka mengerem laju penularan covid DKI,” imbuhnya dilansir dari Okezone.com.

Ariza terus mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-18 meskipun Jakarta sudah dikategorikan sebagai zona hijau. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *