Upaya Percepatan PEN, Pemkab Samosir Rakor Dengan TPID dan TPAKD

oleh -2 views
Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (10/06/2021).

SAMOSIR (kontroversinews.com) – Upaya Percepatan PEN, Pemkab Samosir Rakor Dengan TPID dan TPAKD Rakor PEN Pemkab Samosir dengan TPID dan TPAKD.

Bupati Samosir, diwakili Sekdakab Jabiat Sagala, membuka Rapat Kordinasi (rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di aula Kantor Bupati Samosir, Kamis (10/06/2021).

Kabag Ekon dan SDA Setdakab Samosir, Sahat Sirait Rakor, mengatakan rakor ini merupakan evaluasi TPID dan TPAKD untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sambutan Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom yang dibacakan Jabiat Sagala, menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yakni dari Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Aswin Kosotali, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provsu Dr. Naslindo Sirait.

Melaui arahan dan bimbingan, para peserta rakor mendapat pemahaman utuh terkait upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyampaikan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Samosir.

Jabiat memaparkan, pertumbuhan ekonomi nasional 5,02%, Provinsi Sumatera Utara 5,22%, dan Kabupaten Samosir 5,56%.

Namun untuk tahun 2020, pertumbuhan tersebut mengalami penurunan, dimana pertumbuhan ekonomi nasional menjadi minus 2,07%, Provinsi Sumatera Utara minus 1,07% dan Kabupaten Samosir minus 0,59%. (ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *