ULANG TAHUN HARI JADI KABUPATEN SAMOSIR KE XIV

oleh -4 views

Samosir | Kontroversinews.- Perayaan Hari Jadi ke XIV Kabupaten Samosir Tahun 2018, yang dilaksanakan Selasa, 27 Februari kemarin di Areal Halaman Kantor Bupati Samosir Jalan Raya Rianiate KM 5,5 Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Dengan membawa Thema “Dengan Perayaan Hari Jadi XIV Kabupaten Samosir, Marilah kita tingkatkan kenerja dan daya saing wujudkan Samosir bangkit, mandiri dan Sejahtera”.

Yang dihadiri para undangan,wakil Gubernur Sumatera utara bersama rombongan,Anggota DPR RI pusat Roslina Marpaung, dan beberapa utusan pemerintah daerah dikawasan Danau toba, DPRD kabupaten Samosir,kajari Samosir,Danrem,kapolres Samosir,dan seluruh Pimpinan SKPD Se-kabupaten Samosir, para Càmat Sekabupaten Samosir, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan LSM, Insan Pers yang bertugas didaerah Samosir.

Pantauan wartawan seluruh rangkaian kegiatan yang diawali ibadah syukuran berjalan dengan baik dan sukses dengan cara sederhana yang diiringi Musik Tradisional Gondang Sabangunan yàng sudah menjadi musik terpopuler ditengah masyarakat Samosir hususnya yang terus dilestarikan dalam rangka pelestarian budaya nenek moyang leluhur orang Batak.

Demi mendukung Samosir menjadi daerah tujuan Wisata yang bertaraf Internasional yang sudah berbenah diri mengejar ketertinggalan dalam disektor infrastruktur.

Akhirnya angin sorga mengalir dalam mendukung segenap doa dari seluruh elemen masyarakat didalamnya yang tèlah direalisasi diera kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi yang selalu Pro rakyat.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon pada kata sambutanya acara sukuran membeberkan pembàngunan yang telah dia laksanakan pada 2017 sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana dalam mendungkung infrastruktur mendukung daerah itu memjadi daerah tujuan wisata akan tetapi dibalik semua kegiatan kita berusaha dengan dana yang masih banyak keterbatasan baik itu dari dana manapun masih minimnya SDM yang ada,namun keterbatasan itu suatu motifasi untuk tetap maju memperbaikinya.

Mantan Pimpinan DPRD Samosir priode lalu Drs Lundak Sagala yang turut hadir pada acara sukuran sangat apresiasi atas acara sukuran yang dilakukan oleh para pihak panitia,namun dalam hal ini pimpinan daerah masih harus banyak mengevaluasi kinerja dari semua lini sektoral birokrasi dalam rangka pelayanan bagi masyarakat Samosir.

Sementara itu ditempat yang sama Mantan ketua DPRD Samosir pada Prodeisasi lalu Drs Lundak Sagala sangat apresiasi terhadap kenerja Bupati samosir dalam sisi pemerintahan birokrasi,namun kalau kita coba amati beliau sangat perlu menempatkan SDM yang tepat dalam menduduki sebuah posisi jabatan di intansi atau SKPD sesuai Bed Raoun sehingga dalam menangani kegiatan tidak akan gamang lagi.

Kalau bole kita amati penempatan setiap orang yang baru baru ini dilantik hampir sebagian besar mereka tidak sesuai pendidikanya dia menduduki jabatanya sehingga nampak kaku.

Disisi lain terkai RT/RW kabupaten Samosir contohnya bila ini sudah selesai diperdakan seyogianya sudah membuat detail tata ruang kecàmatan setelah itu terealisasi dilanjutkan Detail tata Ruang desa dan kelurahan inilah perencanaan pembangunan yàng terukur sehingga dampak pembangunan multifungsi dengan azas masyarakat yang lebih baik ,imbuh Lundak mengakhiri.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *