Tumbuhkembangkan Kreativitas, Himpaudi Pasirjambu Gelar Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini

oleh

BANDUNG (Kontroversinews).– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, sukses menggelar Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini di GOR Graha Cibodas, Desa Cibodas ,Kecamatan Pasirjambu, Sabtu (11/5/2024).

Ketua Himpaudi Kecamatan Pasirjambu Supiyati, S.Pd., mengatakan Gbyar Kreativitas Anak Usia Dini tingkat Kecamatan Pasirjambu yang bertemakan “Merdeka Bermain bersama, berkreasi, bersinergi” itu diikuti 783 peserta dari 32 lembaga.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa meningkatkan kreativitasnya di sekolah, serta dapat meningkatkan motorik halus dan motorik kasarnya anak-anak, di samping bisa saling mengenal antara satu sekolah dengan sekolah lain,” ujar Supiyanti kepada Wartaparahyangan.com saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut dipertandingkan tiga perlombaan, yakni menghias celengan (mojaik), rampak sekar bahasa Sunda dan tahfid Qur’an. Hasilnya nanti juara ke satu terbaik akan mewakili Pasirjambu ke tingkat kabupaten yang dijadwalkan pada 27 Mei.

Dalam kegiatan serupa tahun sebelumnya, kaya Yati, perwakilan Kecamatan Pasirjambu masuk ke tingkat kabupaten.

Pada kesempatan itu Yati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga yang mengikuti acara tersebut.

“Juga kepada para orang tua peserta didik yang selama ini selalu mendukung dan mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan Himpaudi, kami ucapkan terima kasih,” ujar Yati.

Sementara itu, Kepala Kober Ibadurohman Papakmanggu, Santi Muliawati, S.Pd., mengaku bersyukur dari kober-nya bisa mengikuti dan mengantarkan anak sebanyak 16 orang.

“Semua lomba dalam kegiatan ini, kami ikuti. Mudah-mudahan bisa melatih percaya diri anak, bisa tampil di depan halayak umum, serta menambah wawasan dan pengetahuan,” kata Santi.

Ia juga bersyukur selama ini peserta didik dari Kober Ibadurohman, dalam kegiatan serupa, selalu masuk ke tingkat kabupaten.

“Kami optimistis tahun ini pun ada putra-putri dari kober kami yang tampil di Gebyar PAUD Kabupaten Bandung,” katanya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *