Tim Petronas Yamaha SRT Mengakhiri Sesi Kualifikasi di Posisi 21, Rossi Lagi-lagi Salahkan Ban Belakang

oleh -3 views
(Gareth Harford)

LOSAIL (Kontroversinews.com) – Valentino Ropssi tak berdaya di sesi kualifikasi MotorGP Doha 2021, Sabtu (3/4/2021). Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu mengakhiri sesi kualifikasi di posisi 21. Rossi menyebut lemahnya daya cengkeram ban belakang sebagai alasan keterpurukannya.

Rossi seperti kesulitan kesulitan sepanjang tiga sesi latihan bebas plus kualifikasi di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, akhir pekan ini. Lomba MotoGP Doha 2021, yang digelar Minggu (04/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) pukul 00.00 WIB akan menjadi tantangan berat baginya.

Mimpi buruk sudah terlihat sejak Valentino Rossi hanya bisa mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,112 detik pada catatan waktu kombinasi. The Doctor terpaksa melalui babak pertama sesi kualifikasi di Losail.

Performanya kian menurun pada sesi latihan bebas empat (FP4). Padahal, sesi yang berlangsung selama 30 menit itu berguna untuk mencari setelan terbaik jelang kualifikasi. Ia hanya menempati posisi 21!

Ternyata, posisi pada FP4 itu berlanjut ke sesi kualifikasi. Valentino Rossi hanya mampu membukukan waktu satu putaran tercepat 1 menit 54,881 detik. Akibatnya, pembalap asal Italia itu bakal start dari posisi 21 dan hanya unggul dari Lorenzo Salvadori!

Mengutip dari Sindonews, masalah ban kembali menjadi penyebab Valentino Rossi tidak bisa memacu motor dengan nyaman. Parahnya lagi, juara dunia MotoGP tujuh kali itu juga harus berhadapan dengan masalah akselerasi motor YZR M-1 andalannya.

Yang pasti, Valentino Rossi harus bekerja keras pada saat balapan. Ia tak perlu mematok target muluk-muluk mengingat posisi startnya hanya kedua dari terakhir.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *