Tahun Ajaran Baru, Ratusan Siswa SMPN 1 Ciwidey Ikuti MPLS

Wakasek Prasarana Dr. Yeti Widyawati, M.Pd. ( tengah didampingi Wakasek Kesiswaan Wiwin Kuraesin, S.Pd beserta jajaran panitia saat pboto bersama usai kegiatan MPLS di Lapangan Upacara , Senin (18/7/2022). Photo - Lee.

 

CIWIDEY Kontroversinews.com – Sebanyak 352 siswa SMPN 1 Ciwidey Ciwidey mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini, Senin (18/7/2022) sampai hari Rabu, (20/7/2022).mendatang

Kepala SMPN 1 Ciwidey Hj. Ai Kurniasih, S.Pd., M.MPd, yang diwakili Wakasek Kesiswaan Wiwin Kuraesin, S.Pd

Ratusan siswa baru kelas 7 saat mengikuti kegiatan MPLS di Lapangan Upacara SMPN 1 Ciwidey , Senin (18/7/2022). Photo – Lee. 

mengatakan, selain kelas 7, Kelas 8 dan 9 pun diikut sertakan dalam MPLS ini.

” Yang kelas 7 sebelum ke materi utama ada pengajian yang mengajarnya guru mengaji di sekolah ini. Tempatnya dipusatkan di kelas depan dan lapang upacara. Hari pertama dipimpin langsung oleh Dr. Yeti Widyawati sebagai wakil kepala sekolah” ujar Wiwin di sela- sela kegiatan, Senin (18/7/2022)

Wiwin menambahkan, materi yang diberikan kepada anak-anak yakni pengenalan lingkungan yang dikolaboraaokan dengan pelajaran pancasila. “Alhamdulillah guru-gurunya sudah ikut workshop mengenai kurikulum Merdeka. Mereka diberdayaakan memberikan pengenalan kepada siswa tentang kurikulum Merdeka, ” ujarnya.

Pemateri MPLS selain guru dari pihak sekolah, ada juga dari Kapolsek Ciwidey yang akan memberikan materi pembinaan berlalu lintas, narkoba, dan lain lainya pada hari ke Dua.

“Dengan Narasumber dari Polisi harapannya menjadi anak yang disiplin, dengan adanya guru ngaji menjadi anak soleh dan solehah, dan pendidikan Pancasila menanamkan terhadap diri sendiri rasa nasinolisme, ” Pungkas Wiwin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *