Sumber dari DAK , SMPN 2 Ciwidey Mendapat Bantuan Pembangunan Laboratorium Komputer

Salah satu unit toilet siswa di SMPN 2 Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, yang pengerjaan rehabnya hampir selesai.

CIWIDEY Kontroversinews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, mendapat batuan pembangunan laboratorium komputer dan prasarana lainnya. Bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahu 2022.

Kepala SMPN 2 Ciwidey H. Nandang Komara mengatakan, pembangunan gedung laboratorium tersebut merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

“Selain bantuan pembangunan laboratorium yang dilengkapi dengan perabotannya, kami juga mendapat bantuan rehab toilet sekolah,” ujar Nandang Komara ketika ditemui di Ciwidey, Kamis (25/8/2022).

Salah satu unit toilet siswa di SMPN 2 Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, yang pengerjaan rehabnya hampir selesai.

Pelaksanaan pembangunan laboratorium komputer dengan nilai Rp292.091.006 tersebut, lanjut Nandang, dikerjakan oleh pihak ketiga, yakni CV Masadi Karya.

“Untuk pembangunan laboratorium, pengerjaan sampai saat ini mencapai 50 persen, sedangkan untuk rehab belasan unit toilet siswa, pengerjaan mencapai 80 persen,” ujarnya.

Nandang juga menyebutkan kedua proyek itu telah ditinjau Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, H. Tb. Tubagus Rucita dan Kasi Prasarana Disdik setempat, Wawan, pada Rabu (24/8/2022) kemarin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung atas bantuan pembangunan laboratorium dan rehab belasan unit toilet siswa ini,” katanya.

“Mudah-mudaha bantuan tersebut akan semakin memotivasi kami untuk menyelenggaran pendidikan dengan sebaik mungkin,” pungkas Nandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *