Sumatera Utara Bebas Zona Merah Covid-19

oleh -0 views
Ilustrasi

MEDAN (Kontroversinews.com) – Seluruh daerah di Sumatra Utara bebas dari zona merah Covid-19. Tak ada lagi kabupaten kota yang masih dalam kondisi risiko tinggi penyebaran virus Corona. “Setelah sempat ada daerah di Sumut yang zona merah Covid-19 seperti Kota Medan, saat ini sudah tidak ada lagi. Meski belum semua hijau,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah di Medan, Senin (22/3/2021).

Melansir dari iNews, Dia menjelaskan Medan misalnya sudah berada di zona oranye dengan total jumlah konfirmasi Covid-19 sebanyak 13.917 orang setelah dalam satu hari bertambah 55 positif. Kemudian kasus meninggal di Kota Medan, totalnya 427 setelah dalam satu hari bertambah dua orang. Sementara total pasien terkonfirmasi di Sumut posisi 22 Maret menjadi 26.630 setelah dalam sehari bertambah 85 orang.

Lalu ada penambahan dua orang yang meninggal dalam sehari. Total yang meninggal dalam status positif Covid-19 mencapai sebanyak 899 orang.

“Diharapkan jumlah pasien terkonfirmasi dan meninggal di Sumut bisa terus berkurang agar perekonomian bisa kembali membaik, “ujar Aris. Menurutnya, Pemprov Sumut masih terus mengawasi ketat penerapan protokol kesehatan dan mendorong percepatan vaksinasi. Langkah ini untuk meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *