Suasana Ombak Besar, Wisata Pasir Putih Jadi Sepi

oleh -5 views

Samosir | Kontroversinews.-Memasuki libur panjang dan Lebaran 2018, cuaca di Samosir sepertinya kurang bersahabat, tampak tiupan angin kencang yang sudah berlangsung hampir 1 minggu membuat suasana pantai objek wisata Pasir Putih Parbaba sabtu 9/6 pengunjung terpantau sepi.

Sepinya pengunjung kemungkinan besar diakibatkan suasana pantai dengan ombak besar Danau Toba yang menyebabkan air danau keruh,
Suasana permainan, seperti banana boat, donat boat, sepeda air, speed boat dan lainnya, terpaksa dihentikan.

Menurut salah satu petugas pantai (karyawan) pengusaha di Pantai Pasir Putih Parbaba, manihuruk, kepada kontroversinews menjelaskan, ombak danau mulai deras sejak, Kamis 7/6/18 lalu dan kemungkinan besar kondisi itu akan berlangsung selama 1 minggu.
Kondisi ini berlangsung sejak semalam,Kemungkinan akan berlangsung selama 1 minggu. Kalau kondisi begini, permainan pantai dihentikan sementara waktu. Kalau nanti ada resiko bagi pengunjung, yang datang ke pasir putih ini,kata manihuruk.

Selain permainan dihentikan, manihuruk  juga menyampaikan, tingkat pengunjung selama bulan puasa sepi.
Menyikapi perubahan cuaca, musim kering dan ombak deras, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, juga menghimbau secara khusus pengusaha kapal, agar tidak memaksakan diri untuk berlayar.

Ini musim angin kencang, pengguna jasa kapal penyeberangan bisa resah. Untuk itu, kita himbau para pengusaha kapal agar tidak memaksakan diri untuk berlayar dan tetap waspada,” kata Kepala Dinas BPBD Samosir, Mahler Tamba dihubungi, Jumat 8/6/18 sore.

Menurutnya, kondisi ini kemungkinan besar akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang.

“Mulai 14 Juni, kita akan siagakan boat cepat BPBD di Pantai Pasir Putih untuk berjaga jika ada hal yang diluar dugaan kita. Kemungkinan besar, musim ini akan berlangsung hingga sampai bulan Juli.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *