SMP Negeri 1 Simanindo Juara Umum Mata Pelajaran Tahun 2018

oleh -617 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-SMP Negeri 1 Simanindo menjuarai Lomba Mata Pelajaran Tingkat SMP se kabupaten Samosir Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh MKKS SMP Kabupaten Samosir dengan 2 orang juara I, dua orang juara III dan 1 orang juara IV.

Secara berurut, juara umum II dan III diraih oleh SMP Swasta Budi Mulia Pangururan dan SMP Negeri 1 Pangururan. Dari hasil perolehan ini, terjadi perubahan juara umum jika dibandingkan pada tahun 2017. Ketika dikonfirmasi tentang kualitas soal salah seorang peserta mengatakan bahwa soal yang diujikan cukup sulit. “Sesungguhnya banyak soal yang sudah kami pelajari di sekolah, namun kami merasa gugup mengatur waktu,” katanya.

Kadia Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu beri sambutannya
Pada acara penutupan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Laurensius Sinaga, S.Pd. menyampaikan pesan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir sangat menghargai prestasi yang diraih oleh para siswa terutama dalam kegiatan-kegiatan lomba. “Kamu harus memiliki harapan untuk tetap berprestasi.Bagi yang belum, kesempatan masih banyak di depan,” kata Laurensius.

Lanjutnya, Bapak Kepala Dinas menyampaikan selamat, bagi yang juara dan salam kepada seluruh peserta lomba,” ujar sekretaris dinas yang juga merupakan mantan seorang pendidik di tingkat SMA.

Pak Kadis juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan MKKS SMP yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan harapannya dapat dilaksanakan tahun depan lebih baik lagi,” tutupnya.

Salah satu Peserta lomba kelihatannya bersukacita dan optimis akan dapat berbuat lebih baik lagi ketika diwawancarai di sela-sela menanti pengumuman juara. “Jika kami belajar lebih keras lagi, kami akan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” tukas beberapa siswa SMP, dari SMP Negeri 1 Palipi di bawah pohon rindang yang indah di kompleks SMP Negeri 1 Pangururan.

Acara pun ditutup dengan doa oleh Bruder Damianus Hariyadi, S.P.si. dari SMP Swasta Budi Mulia. Beberapa panitia ketika dihubungi, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara berlangsung dengan baik berkat dukungan dari semua pihak. “Kiranya tahun depan, kami panitia akan berupaya lebih baik lagi dalam menyelenggarakan lomba ini,” katanya secara antusias.

Berikut peringkat 10 Juara Umum Lomba Mata Pelajaran Tingkat SMP se-Kabupaten Samosir.
1. SMP Negeri 1 Simanindo,
2. SMP Swasta Budi Mulia,
3. SMP Negeri 1 Pangururan,
4. SMP RK Bintang Samosir,
5. SMP Negeri 2 Simanindo,
6. SMP Swasta Bakti Mulia Onanrunggu,
7. SMP Negeri 2 Pangururan,
8. SMP Negeri 1 Palipi,
9. SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan,
10. SMP Negeri 1 Nainggolan.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *