Siswa/i SMAN 1 Simanido Siap Mengikuti UNBK 2018

oleh -5 views

Samosir | Kontroversinews.-SMA Negeri 1 Simanindo,Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir telah mempersipakan diri untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang di selenggarakan tanggal 9–12/4/2018 (Senin s/d Kamis) depan. UNBK adalah hari terakhir mengikuti pelajaran di sekolah bagi kelas XII tahun 2018 yang selanjutnya memikirkan kemana arahnya sesudah lulus dari sekolah.

Kepala SMA N 1 Simanindo Kec Simanindo, Berti Tumangger SPd mengatakan UNBK tahun ini target kita tercapai dengan baik. Bahkan pada jenjang semua jurusan IPA dan IPS tercatat hingga saat sekarang ini telah mempersiapkan diri mengikuti ujian yang berbasis tekhnologi digital tersebut. Peningkatan penyelenggaraan UNBK itu sesuai dengan harapan kita yang bersinergi dengan dinas pendidikan Sumut serta orang tua siswa.

Lanjut BertiTumangger, jumlah siswa yang mengikuti UNBK secala keseluruhan 211 siswa yang bagi dua jurusan yaitu
IPA 122 dan IPS 89 orang. Kendala yang di hadapi siswa mengikuti UNBK masalah jaringan Telkom dan PLN kadang kala tidak berjalan dengan baik.
Untuk persiapan dari sekolah sudah cukup baik termasuk pengawasan dari sekolah.

Namun demikian kita akui, kekurangan dan kesiapan siswa mengikuti UNBK masih ada tetapi hal tersebut sudah kita antisipasi dengan memberikan bimbingan dan arahan di tambah les diluar jadwal yaitu masuk sore yang dimulai pukul 15.00 Wib hingga pukul 17,00 Wib. Ini lah cara mengantisipasi siswa untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian akhir tahun 2018.

Bagi siswa yang tidak mengikuti UNBK tahap pertama yaitu tgl 9–12/4/2018 tetap bisa ujian tahap ke dua tgl 17 -18/4/2018 dan selalu mempersiapkan diri, sebut Tumangger di ruang kerjanya kepada wartawan kontroversinews, Kita optimis UNBK berjalan lancar kalau di bandingkan tahun sebelumnya selalu ada gangguan melalui jaringan Telkom dan PLN. Mudah mudahan kalau di Kab Samosir berjalan dengan baik tanpa ada hambatan termasuk siswa tetap sehat supaya bisa ikut ujian akhir 2018.

Untuk SMA N 1 Simanindo 100 persen siap mengikuti UNBK tahun 2018 ini berkat kerjasama staf, Guru, orang tua siswa dan Komite sekolah yang selalu bersinergi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.
Peran serta orang tua siswa lah anak didik mampu mengikuti pelajaran di sekolah serta pengawasan komite di dalam maupun di luar sekolah terhadap anak didik.
Pengawasan orang tua, Komite sangat bermanfaat sehingga siswa terdidik dengan baik hingga mampu mengikuti ujian.

Salah seorang siswa mengatakan, bahwa kami telah siap mengikuti UNBK 2018, karena berkat proses belajar mengajar terhadap siswa yang diberikan guru cukup baik.

Hanya saja kendala yang sering kami hadapi masalah jaringan Telkom dan PLN yang tidak memikirkan nasib siswa di saat mengikuti ujian.

Hal senada disampaikan orang tua siswa marga siadari, kita mengharapkan pemerintah Provsu memikirkan sekolah yang terpencil jangan hanya di inti kota atau duduk manis di kantor menerima laporan saja, tetapi harus turun ke daerah daerah.
Hal ini lah yang sering terjadi di Sumut sehingga pendidikan Sumut masuk nominasi paling rendah di Indonesia.

Kepada anak anak kami juga supaya lebih bergiat belajar agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan bagus.

Orang tua hanya memikirkan biaya namun yang menjalankan adalah anak anak kami yang tugasnya hanya belajar dengan baik. Kirannya hasil UNBK SMA N 1 Simanindo ini mendapat nilai lebih baik, bukan sekedar lulus,mengahiri.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *