Sesuai Mentaati Prosedur SOP, ODP Covid 19 di Samosir Nihil

oleh -6 views

Samosir | Kontroversinews.-Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara kepada wartawan menegaskan, puji Tuhan bahwa hingga hari ini, Senin 27/4/2020 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Samosir sudah nihil.

Menurutnya, untuk kondisi saat ini mari kita pertahankan dengan tetap menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan di setiap pintu masuk ke Samosir. Dikarenakan menurut prediksi wabah virus Corona puncaknya pada bulan Juli mendatang, oleh karena kita perlu menata kelola tindakan antisipatif secara ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan.
Tentunya pemerintah pusat dan daerah yang di dukung oleh TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat bersatu padu melawan wabah virus Corona dengan menyusun langkah-langkah strategis yang disertai dengan tindakan nyata. Begitu pun secara nasional pemerintah pusat telah meluncurkan sistem informasi terintegrasi Bersatu Lawan Covid(BLC) yaitu melalui peningkatan percepatan pencatatan data dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 yang ada di lapangan atau di seluruh wilayah Indonesia.

Dimana BLC memiliki fungsi yakni mempercepat alur pencatatan data pada tingkat puskesmas, rumah sakit, laboratorium dan dinas kesehatan dari daerah. Serta tidak hanya itu, BLC dapat berfungsi untuk mengetahui lokasi rawan persebaran di Indonesia, sebaran kasus Covid 19, pencatatan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test(RDT ), pencatatan kebutuhan dan distribusi logistik di rumah sakit, laboratorium dan dinas kesehatan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para petugas posko yang telah bekerja keras siang dan malam untuk menjaga Samosir agar terhindar dari wabah virus Corona,”ujarnya.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *