Serunya Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Blok Kramat Desa Panembahan

oleh -139 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Moment Perayaan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh masyarakat dari sabang Sampai Merauke, terutama anak-anak, perlombaan-perlombaan seru menjadi salah satu yang ditunggu.

Keseruan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini salah satunya dirasakan oleh masyarakat Blok Kramat RT 01 RW 01 Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, acara tersebut diselenggarakan oleh anak-anak muda di daerah tersebut.

Perlombaan-perlombaan mewarnai kegiatan ini, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa sangat antusias dalam memberikan partisipasinya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mubarok, mengatakan kalau perayaan peringatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada para pahlawan yang sudah berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia, juga sebagai bentuk rasa syukur kami warga Blok Kramat atas kemerdekaan yang telah dicapai selama ini” ujarnya (20/08/2023).

Mubarok atau yang akrab disapa Ayok ini menjelaskan beberapa perlombaan diantaranya Balap Karung, Makan Kerupuk, Lomba memasukkan belut kedalam botol, Lomba joget hingga Panjat Pinang.

“Untuk perlombaannya ya seperti biasa, ada balap karung, makan kerupuk, dan lainnya, ada panjat pinang juga” kata Ayok.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Anwar Muslimin atau Mang Domin memberikan apresiasi terhadap muda mudi selaku panitia penyelenggara, ia berharap semangat Nasionalisme semakin tumbuh di hati para kaula muda.

“Saya apresiasi kepada Panitia, yaitu adik adik saya disini, harapan nya semoga Jiwa Nasionalisme senantiasa tertanam di hati kaula muda kita” paparnya.

Selain itu, Kuwu Panembahan, Abdul Kodir, juga sempat mengunjungi kegiatan tersebut serta memberikan semangat kepada masyarakat yang akan mengikuti perlombaan (Arsy Al Banzary).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *