Sering Begadang, Ini Tips agar Bisa Tertidur dalam 2 Menit

Ilustrasi begadang. (medicalnewstoday.com)

Kontroversinews.com Seorang ahli kebugaran bernama Justin Agustin menjadi viral di TikTok setelah membagikan sebuah tips agar tertidur hanya dalam dua menit.

“Tehnik ini dikembangkan di militer agar¬†tentara¬†bisa tertidur kapan saja, di mana saja, bahkan di medan perang ketika lingkungan sangat tidak nyaman dan ada banyak kebisingan terjadi,” kata Agustin, menambahkan bahwa tidur adalah hal penting bagi tentara.

Agustin mengatakan tehnik dimulai dari cara mengambil napas dalam-dalam dan secara sadar mencoba menenangkan setiap bagian tubuh.

“Mulailah dengan mengendurkan otot-otot di dahi. Tenangkan mata, pipi, rahang, dan fokus pada pernapasan Anda. Sekarang, turun ke leher dan bahu,” sambungnya, dilansir¬†Independent UK.

Kemudian, pastikan bahu tidak tegang. Tenangkan sebisa mungkin dan jaga lengan agar tetap lemas di sisi tubuh, termasuk tangan dan jari.

Agustin menyarankan untuk mengimajinasikan perasaan hangat yang menjalar dari kepala hingga ujung jari, lalu dari jantung ke ujung kaki.

“Sekarang, ambil napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan, tenangkan dada, perut, turun ke paha, betis, dan kaki Anda,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *