Satpol Air Polres Samosir Tingkatkan Patroli

oleh -8 views

Samosir | Kontroversinews.- PANGURURAN Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Polisi Perairan Resor Samosir meningkatkan kegiatan patroli, salah satunya patroli di dermaga/pelabuhan.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Sat Polair Polres Samosir BRIGADIR ROMEL L SIAHAAN dan BRIPTU A. SIPAYUNG beserta anggota lainnya melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Pelabuhan Tomok Kec. Simanindo Kab. Samosir, Selasa (03/04/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli anggota Polair Polres Samosir menyambangi Kapal Motor yang sedang berlabuh di pinggiran Pelabuhan yang hendak mengangkut para penumpang yang ingin menyeberang ke Pelabuhan Ajibata maupun Tigaraja Kab. Simalungun.

Pada kesempatan itu juga anggota Polair menyampaikan pesan Kamtibmas dengan memberikan arahan kepada para penumpang agar selalu waspada terhadap diri sendiri dan juga terhadap barang pribadi masing-masing serta memperhatikan anak-anaknya disaat menaiki Kapal dan tidak lupa juga Sat Polair menyampaikan kepada para Nahkoda kapal agar setiap saat memperhatikan kelengkapan Kapal seperti Racun Api, Pelampung dan selalu mengutamakan Keselamatan pada saat berlayar.

Kasat Polair IPTU TOGAP SIANTURI mengatakan “Giat ini kita laksanakan adalah sebagai wujud Pelayanan kepada masyarakat yang hendak naik dan turun yang menggunakan sarana angkutan kapal motor, dimana perlunya melakukan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung dan kepada Nahkoda Kapal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, Pungkasnya”(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *