Sat Narkoba Polresta Cirebon Sosialisasi Program Rehabilitasi Di Kampung Bersinar

oleh -59 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon Polda Jawa Barat melaksanakan sosialisasi dan koordinasi Program Rehabilitasi terhadap pecandu Korban Penyalahgunaan Narkoba di Kampung Bersinar, Senin, (4/9/2023).

Kegiatan Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon berkoordinasi dengan Puskesmas Plered Dr.dewi. terkait kegiatan rehabilitasi di Kampung Bebas Narkoba Desa Trusmi Kulon Kec. Plered Kab. Cirebon

Kapolresta Cirebon melalui Kasat Narkoba Kompol Dadang Garnadi, SH.membenarkan hal tersebut bahwasanya sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan rehabilitasi bagi pecandu korban penyalahgunaan Narkotika sangat penting.

“Seperti kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan rehabilitasi dilingkungan tersebut, guna mendukung program Kampung Bebas dari Narkoba serta menggali informasi terhadap pecandu narkoba yang telah berhasil melaksanakan rehabilitasi” Ucap Kompol Dadang Garnadi, SH.

Para peserta program akan mendapatkan perawatan kesehatan dan rehabilitasi fisik untuk membantu mereka pulih dari efek negatif narkoba yang telah mereka konsumsi.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan perawatan kesehatan mental yang meliputi terapi dan konseling untuk membantu mereka mengatasi gangguan mental yang mungkin timbul akibat penggunaan narkoba.

“Sekaligus berharap adanya pengembangan keterampilan dan karakter untuk membantu para pengguna narkoba membangun kembali serta menghindari perilaku negatif yang dapat menyebabkan kecanduan narkoba,” pungkasnya. (Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *