Sambut Liburan Nataru , Nikmati Suasana Ciwidey Rasa Ubud Bali di Glamping Legok Kondang

Tent Glamping Legok Kondang Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung , Sabtu (5/11/2022) Poto - Lily Setiadarma

CIWIDEY
Kontroversinews.com – Akhir tahun merupakan waktu yang ditunggu banyak orang. Pasalnya, pada momentum ini terdapat dua hari libur nasional, yakni Natal dan Tahun Baru, yang hanya berjarak sepekan.

Oleh sebab itu, akhir tahun kerap dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Tak sedikit pula masyarakat di Indonesia yang merayakan akhir tahun dengan berlibur bersama keluarga ataupun teman ke destinasi impian, salah satunya adalah Glamping Legok Kondang Ciwidey Kabupaten Bandung.

Genaral Manager Gelamping Legok Kondang, Dera Darmawan mengungkapkan okupansi di objek wisata Glamping Legok Kondang pada libur akhir tahun mendatang sudah mencapai 90 persen. Kata Dera, sudah ada pengunjung yang melakukan pemesanan sejak enam bulan yang lalu. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya kelonggaran dari pemerintah untuk wisatawan.

Demi memanjakan wisatawan saat perayaan tahun baru, pengelola Glamping Legok Kondang menyiapkan sejumlah fasilitas menarik. Dari mulai acara musik hingga barbeque. Kata Dera, segala sesuatunya sudah diatur dengan baik oleh pihaknya sehingga pengunjung hanya perlu menikmatinya saja tanpa harus merasa kerepotan.

“Ada beberapa acara yang kita kemas untuk memanjakan tamu yang menginap disini, salah satunya dari harga yang kita jual sudah termasuk makan siang, makan malam, makan acara untuk menjelang tahun baru pun sudah kita persiapkan semuanya,” ujar Dera saat ditemui di Glamping Legok Kondang, Ciwidey, Sabtu (5/10).

“Jadi tamu datang kesini istilahnya tinggal bawa badan, sudah selesai kita persiapkan mulai dari makanan, acara yang kita kemasnya mulai dari musik, barbeque, dari sore kita sudah persiapkan ada both makanan,” sambungnya.

Saat ini sudah tersedia 17 unit tent di Glamping Legok Kondang, dari type standar hingga sultan tent. Dan yang terbaru adalah Noah Tent yang memiliki fasilitas sangat privat, dipatok dengan tarif Rp7 juta untuk tiga hari dua malam.

“Untuk lainnya mulainya dari Rp1,6 juta sampai Rp7,5 juta,” jelas Dera.

Salah satu Tent Tangga Langit pengunjung bisa menikmati sunrise di waktu-waktu tentu di Tent Glamping Legok Kondang Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung , Sabtu (5/11/2022) Poto – Lily Setiadarma

Glamping Legok Kondang sendiri memiliki luas lahan 3,2 hektar. Ada area parkir yang dekat dengan tenda, sementara bagi wisatawan yang kendaraanya diparkir jauh dari tenda maka pengelola menyediakan fasilitas mobil ontang-anting yang bisa mengantarkan tamu ke berbagai tempat yang ada di area Glamping Legok Kondang.

Salah satu keunikan dari Glamping Legok Kondang adalah udaranya yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Lokasinya memang berada diatas bukit namun Glamping Legok Kondang ini diapit oleh dua bukit lainnya. Sehingga posisinya seperti dibawah lembah.

“Seperti Ciwidey rasa Ubud. Kita kemas supaya semenarik mungkin, tamu enggak perlu pergi jauh untuk merasakan nuansa Bali, kita sediakan di dekat Bandung area,” katanya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan, maka dapat menggunakan fasilitas room service. Jadi pengujung hanya perlu memesan makanan dari tenda selanjutnya makanan akan diantar langsung ke tenda. Dera menuturkan ada berbagai jenis hidangan yang disediakan mulai dari tradisional hingga western.

“Fasilitasnya mulai dari kolam renang yang privat yang memang safety untuk anak anak, tempat gathering perusahaan juga sudah ada fasilitasnya sendiri, ada lapangan yang bisa dipakai untuk outbond, paintball bahkan untuk offroad kita sudah punya track sendiri,” tutur Dera.

Terakhir, pengunjung Glamping Legok Kondang bisa menikmati sunrise di waktu-waktu tentu. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu hal yang menarik untuk wisatawan.

“Dengan cuaca saat ini yang tidak menentu, maka pengunjung juga harus jaga kesehatannya, karena memang ada kondisi sangat dingin sekali,” imbaunya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Jakarta, Ken Ken mengaku sangat nyaman berlibur di Glamping Legok Kondang. Pasalnya, selain nuansa alamnya yang asri, dari segi fasilitas juga sangat lengkap ditambah lagi pelayanannya juga sangat baik.

“Makanannya cukup enak dan yang paling saya sukainya masing-masing tenda mempunyai kolam renang air hangat,” kata Ken Ken.

“Disini datang bersama keluarga. Tadi jalan jalan ke atas mulai dari tenda deluxe, standar dan sultan tent dan tangga langit dan disini juga ada Rusa, kebun stroberi,” pungkas Ken Ken.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *