Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Tim Pengambilan Air Suci

oleh -87 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melepas pemberangkatan tim pengambilan air suci di Curug Ibun Pelangi Majalengka dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolresta Cirebon, Selasa (13/6/2023).

Adapun personel yang ditugaskan mengambil air suci tersebut merupakan gabungan Polresta Cirebon dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Iring-iringan kendaraan petugas yang berangkat mengambil air suci terdiri dari Rimong PJJ, Dmax, Ford Ranger, Provos, Ambulans, dan sepeda motor Trail Suzuki.

Dalam amanatnya sebelum memberangkatkan tim pengambilan air suci, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, berharap dengan kegiatan ini dapat menambah kecintaan terhadap negara Indonesia, memelihara rasa kesatuan dan persatuan, menumbuhkan kebanggaan terhadap Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 yang mana sebagai bentuk penghormatan dan loyalitas anggota Polri serta wujud rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, nantinya air suci Curug Ibun Pelangi Majalengka tersebut akan digunakan untuk pemuliaan nilai-nilai Tribrata dengan mensucikan panji-panji Polri. Air suci tersebut juga bakal dikawal personil dengan membawa bendera merah putih untuk diantar ke Polda Jabar.

“Oleh sebab itu, untuk bisa mendapatkan air suci tersebut dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kearifan lokal tempat kami bertugas,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Kegiatan pelepasan tim pengambil air suci tersebut dihadiri Wakapolresta Cirebon AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, SH, MH, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, KOMPOL Apt. Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm, S.I.K, para PJU Polresta Cirebon, dan lainnya. (Arsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *