Rumah Sakit Soreang Direncanakan Tahun 2020 Selesai

oleh
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.-Peletakan batu pertama Rumah Sakit Soreang Gading Tutuka Kab Bandung secara resmi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan, dihadiri stakeholder dan dinas terkait termasuk tamu undangan lainnya .

Kepala Dinas Kesehatan Kab Bandung ,drg .Grace Mediana Purnama ,mengatakan ,”Rumah Sakit Soreang untuk sekarang ini baru penancapan tiang pancang dan rencananya tahap pengerjaan akan berjalan sekitar 18 bulan sekitar bulan Nopember tahun 2020 akan selesai .

“Tentunya untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan dibidang rujukan khususnya Rumah Sakit”

Kab Bandung yang memiliki jumlah penduduk 3,7 juta jiwa tentunya memerlukan tempat tidur sekitar 3000 sampai 3700 tempat tidur ,untuk yang 1000 tempat sudah terlayani Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) yaitu Rumah Sakit Soreang yang lama ,Rumah Sakit Majalaya dan Rumah Sakit Cicalengka .

Terkait yang kurangnya yaitu 2000 dapat ditunjang dengan Rumah Sakit swasta ialah rumah sakit AMC ujung timur Kab Bandung ,rumah sakit Santosa ,Bina Sehat dan Rumah Sakit Lanud Sulaiman ,dan sekarang relokasi Rumah Sakit Soreang dari 400 -450 tempat tidur di bidang rujukan mudah – mudahan dapat terlayani .

Rumah sakit tipe c eksisting yang ada didukung dengan minimal 4 besar spesialistik dengan ruang bedah ,kandungan ,penyakit dalam ,penyakit anak ,RSUD spesialis mata ,kulit ,radiologi ,THT relokasi ini akan menambah layanan yang ada .

“Rumah sakit kalau kita lihat dalam bentuk layanan termasuk SDM yang ada ,seperti kemaren RSUD Soreang terakreditasi dengan paripurna tipe C ,mudah – mudahan dengan relokasi ada peningkatan kelas dengan layanan ke tipe D,” harap Grace. (Mindra) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *