Revitalisasi Bangunan, 161 PKL Alun-alun Pindah Ke Karangbirahi

oleh -73 Dilihat
oleh

BREBES, (Kontroversinews), – Seluruh pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di seputar Alun-alun Brebes pindah ke Stadion Karangbirahi Brebes. Mereka mulai memindahkan barang-barang dagangan ke halaman Stadion Karangbirahi yang telah ditata dan ditempati pada 7 September 2023. Para pedagang menempati halaman stadion karang birahi karena Pemerintah Kabupaten Brebes tengah merevitalisasi bangunan Alun-alun Brebes.

Ketua Paguyuban PKL Pendopo Sejahtera Ahmad Jazuli menjelaskan, seluruh pedagang setuju pindah ke Karangbirahi demi membantu kelancaran pembangunan alun-alun. Tentunya, seluruh pedagang juga menginginkan Alun-alun menjadi indah, rapi dan sejajar dengan alun-alun daerah lain.

“Sekarang kami sudah pindah, mudah-mudahan ada hikmah, laris dan tambah barokah,” kata Jazuli disela menata barang dagarangannya, Kamis (7/9/2023).

Zuli Topi -demikian panggilan akrabnya- Selaku Ketua Paguyubanm mengaku legawa, tidak mempermasalahkan boyongannya. Dia pun sudah menginformasikan kepada para pembeli dan pelanggannya terkait kepindahannya berjualan di depan Stadion Karangbirahi.

“Alhamdulillah, di Karangbirahi lebih bagus, lebih bersih dan tertata lagi. Jadi pembeli lebih nyaman,” ujarnya.

Zuli Topi menjelaskan, tiap pedagang diberi lahan seluas 3 X 3 meter. Dan untuk mempermudah akses keluar masuk pedagang dan pembeli, pagar Stadion Karangbirahi disebelah selatan sepanjang 45 meter dirobohkan dan sepanjang 15 meter untuk jembatan. Juga ada peninggian lantai untuk membagi selter pedagang.

Boyongan PKL Alun-alun ke Stadion Karangbirahi dilakukan dengan arak-rakan pedagang menggunakan sepeda motor dari alun-alun menuju Karangbirahi. Sesampainya di Karangbirahi mereka mengadakan tumpengan dengan membaca doa dan makan tumpeng bersama.

Tumpeng dipotong Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Zaenudin MSi dan diserrahkan simbolis kepada Ketua Paguyuban PKL Pendopo Sejahtera Ahmad Jazuli.

(Dance)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *