RBICC TOUR SAMOSIR CALDERA, SEKDAPROVSU PUJI KEMAJUAN DAN KEINDAHAN ALAM SAMOSIR

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Sekda Provinsi Sumatera Utara, Arif Sudarto Trinugroho yang bergabung dalam komunitas RBIC mengadakan tour Samosir Caldera, kehadiran rombongan disambut hangat Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak di Rumah Dinas Bupati Samosir,(25/05/24).

Turut hadir menjamu rombongan Sekdaprovsu, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Kadis Perijinan Pilippi Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan Kepala BPKPD Melva Siboro.

RBIC Tour Samosir Caldera menempuh jarak dari Ambarita-Simanindo dan berakhir di Waterfront Pangururan. Tampak Sekdaprovsu bersama rombongan dengan semangatnya menaiki sepeda saat mengunjungi rumah dinas Bupati Samosir.

Sekda Provsu Arief Sudarto Trinugroho memuji kemajuan dan keindahan alam Samosir, ia pun mengajak pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keindahan alam tersebut. Beberapa peserta rombongan pesepeda RBIC yang kebanyakan dari swasta mengungkapkan kepuasan setelah melintasi alam Samosir yang begitu eksotis.
“Pesan saya keindahan alam ini bisa dijaga dan ditingkatkan, untuk masyarakat, yang sudah dibangun adalah milik kita bersama, apa yang sudah kita bangun harus dijaga bersama-sama, dengan sektor pariwisata nilai tambahnya sangat banyak untuk peningkatan perekonomian Kabupaten Samosir”, ucap Arief

Arief menambahkan Tour Samosir Caldera diadakan untuk promosi sekaligus menarik minat wisatawan khususnya komunitas RBIC. “Anggota RBIC dapat melihat sendiri dan bisa membawa keluarga  dan teman-teman kedepannya, karena di Samosir banyak sekali spot yang sangat menarik”, tambahnya.

“Berlibur di Sumut aja terutama di Samosir karena sudah banyak sekali spot dan fasilitas pendukung”, kata Arief mengakhiri.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *