Rayakan Harpelnas 2022, PLN UP3 Majalaya Gelar Sosialisasi Penggunaan Kompor Induksi

MAJALAYA Kontroversinews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pelayanan Pelanggan (Harpelnas) 2022, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Majalaya menggelar sosialisasi dan edukasi penggunaan kompor induksi di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

“Tanggal 5 September kemarin, kami melakukan kunjungan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Di sana kami antara lain mensosialisasikan kompor induksi,” ujar Manajer UP3 Majalaya Abbas Saleh melalui sambungan telepon, Kamis (08/09/22).

Abbas menjelaskan, UP3 Majalaya memiliki program strategis jangka panjang yakni konversi kompor gas menjadi kompor induksi. Dalam program ini PLN berperan melakukan sosialisasi, memberikan kemudahan tambah daya listrik serta berupaya membiasakan masyarakat untuk mengetahui kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan kompor induksi.

Menurut Abbas, banyak kelebihan yang dimiliki kompor induksi, mulai dari lebih aman, lebih hemat, praktis dan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap.

“Kalau kita menggunakan kompor gas masih muncul api serta ada potensi rawan kebakaran. Tapi kalau menggunakan kompor induksi lebih aman karena tidak ada api yang dikeluarkan. Kemudian pada saat memasak juga kalau kompor induksi dipegang tidak panas dan tidak menimbulkan bekas gosong di peralatan masaknya,” paparnya.

Untuk pemakaian wattnya sendiri, lanjut Abbas, tergantung pemakaian, bisa disesuaikan mulai dari yang high, medium dan low. “Jangan lupa bahwa penggunaan kompor induksi tidak mengeluarkan gas karbon. Jadi ramah lingkungan,” kata Abbas.

Saat ini, katanya lagi, berbarengan dengan Hari Pelanggan Nasional 2022 ada promo khusus NYALAKAN KEMERDEKAAN untuk Penambahan Daya (PD) dengan daya akhir mulai 900 VA s/d 5.500 VA, dan hanya cukup membayar Rp 170.845,- (Seratus tujuh puluh ribu delapan ratus empat puluh lima rupiah).

 

“Kalau mau tambah daya dari 900 VA ke 5.500 VA itu besar biayanya bisa sampai Rp 4,4 jutaan. Namun dengan mengakses PLN Mobile dan memasukkan kode NYALAKAN KEMERDEKAAN pelanggan bisa melakukan tambah daya hanya dengan Rp 170 ribuan saja, ini sebagai bentuk PLN memfasilitasi kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan listrik,” jelasnya.

Abbas juga mengungkapkan, keberadaan kompor listrik dan kompor induksi sudah banyak tersedia di toko-toko elektronik, sehingga tidak sulit untuk mendapatkan barang tersebut.

“Di 2022 ini UP3 Majalaya menargetkan sebanyak 11.450 pelanggan bisa beralih dari kompor gas ke kompor induksi. Itu target kami dari PLN pusat. Kita sudah mulai survey sejak Agustus 2022 agar bisa mencapai target program konversi tersebut,” pungkasnya.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *