Rancaekek Community Peduli Warga Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Rombongan Rancaekek Community Bandung saat memberikan bantuan kepada warga Kampung Barulega, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang terdampak gempa bumi.

KAB. BANDUNG
Kontroversinews.com – Pembina Rancaekek Community (RC), Lucky Richard Chasmaran, S.IP, M.Si, didampinggi Penasehat RC, Dani Gusnadi, SE, MM., serta Ketua Umum RC, Eka Prasetyo, meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Kampung Barulega, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari anggota RC dan masyarakat umum berupa pakaian anak, mainan anak, terpal, pampers, minuman, makanan ringan, dan bantuan lainnya.

Selepas memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) siang itu, Lucky Richard Chasmaran menyampaikan ajakan kepada masyarakat Bandung untuk memberikan bantuan yang terbaik bagi masyarakat Cianjur yang terkena dampak gempa bumi.

“Mari kita ringankan beban penderitaan mereka akibat bencana gempa bumi,” ajaknya.

Lucky menyebutkan, pihaknya sudah melakukan sesuatu, meskipun kecil, dan hal itu diharapkan bisa turut meringankan beban warga Kampung Barulega, Desa Cirumput, yang terdampak gempa bumi.

Minimal, kata Lucky, bantuan yang diberikannya cukup untuk makan mereka. “Mari kita berdoa agar musibah ini cepat berakhir dan tidak ada gempa susulan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Penasehat Rancaekek Community Dani Gusnadi, mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan rejekinya untuk membantu saudara kita yang terkena gempa di Cianjur. “Semoga bantuan yang telah diberikan para donatur mendapat balasan setimpal dari Alloh SWT,” ujarnya.

Dari setiap kejadian, ujarnya lagi, pasti ada hikmahnya. “Semoga kita semua bisa bercermin dari kejadian bencana gempa Cianjur ini untuk menata hidup yang lebih baik di masa mendatang,” kata Dani.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Rancaekek Community, Eka Prasetyo, bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi Cianjur. Karena itu komunitas yang dipimpinnya lalu membuka donasi untuk seluruh warga masyarakat Rancaekek Bandung khususnya.

“Bantuan yang kita bawa ke sini terutama untuk membantu keperluan anak-anak. Sebab kami melihat sangat minim sekali alokasi bantuan untuk anak-anak korban gempa Cianjur ini,” ujarnya.

Ketua RT 02 Kampung Barulega, Otam, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebaikan serta kepedulian Rancaekek Communitu yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk bisa berbagi dengan warga di sini.

“Mudah-mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan serta kepedulian Rancaekek Community, dan menjadikannya amal soleh,” ujar Otam dengan kelopak mata berkaca-kaca.

Sampai detik ini, lanjut Otam, warganya masih diliputi ketakutan, terlebih bila ada gempa susulan. Setiap malam mereka selalu terjaga, ditambah lagi masalah keamanan, karena masih ada kejadian pencurian, karena tempat tinggal semuanya kosong.

“Saat ini kami sudah dievakuasi ke lahan terbuka untuk tempat tinggal kami sementara,” katanya.

 

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *