Rakor dan Bimtek KPU di Hotel Sutan Raja Soreang

oleh -141 Dilihat
oleh
Kab Bandung | Kontroversinews.-Rapat koordinasi dan Bimbingan Tehnik ( Bimtek) laporan dana sumbangan kampanye di Hotel Sutan Raja Soreang ,  kegiatan yang nantinya berkelanjutan dalam trasparansi dana sumbangan kampanye untuk Pemilu  yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 .
Hal senada dikatakan Ketua KPU Kab Bandung , Agus Baroya SP.MM ,Bimtek ini bagian dari tahapan yang harus kita laksanakan yaitu rapor dan Bimtek , Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye ( LPSDK)  , dengan harapan teman -teman Letion Oficer (LO ) atau petugas penghubung partai semakin paham tentang bagaimana mengadministrasikan pengeluaran dana kampanye di Partai masing -masing .
Terkait dengan itu juga ,bagaimana dengan Caleg karena kita tahu selama ini LO masih bertanya tanya dengan aturan dana kampanye dan dengan LPSDK membuat mereka paham pengeluaran – pengeluaran dari partai termasuk Caleg bisa dikumpulkan ,administrasi lengkap sehingga memudahkan dalam pembuatan laporan dan pada akhirnya disaat memberikan laporan dapat audit dengan baik .
Diharapkan teman -teman LO memahami bagaimana membuat laporan dana kampanye yang benar ,termasuk juga memahami bagaimana sistem informasi dana kampanye .
Kita juga menghadirkan narasumber Ikatan Akuntan Indonesia ( IAI) ,Kantor Akuntan Publik (KAP) dan operator sidang KPU Provinsi ,operator sidang bisa menggaet LO bagaimana mengoperasikan sistem dana kampanye dan bagaimana memasukan dokumen fisik seperti nota atau kwitansi di komputer .
“Kita bahas IAI yaitu normatif dana kampanye ,dan KAP mengenai penyusunan laporan dan operator Sidakam KPU Provinsi memanfaatkan sistem informasi dalam pelaporan ,”ungkapnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *